Ade Wismoyo | MataMata.com
Body Goals Mikha Tambayong. (Instagram/miktambayong)

Matamata.com - Sederet artis memilih untuk tidak makan nasi dalam menjalankan program diet mereka. Namun ada juga yang memilih tak makan nasi putih dari lama dengan alasan kesehatan dan ingin hidup lebih sehat.

Beragam makanan karbohidrat lain akhir dipilih mereka untuk mengganti asupan karbohidrat dari nasi putih. Beberapa artis di bawah ini bahkan sudah tak makan nasi putih bertahun-tahun dan tetap konsisten sampai sekarang.

Hasilnya penampilan mereka tetap terjaga bahkan mereka mengaku pola hidupnya jadi lebih sehat. Tentunya mereka bukan hanya pantangan makan nasi putih, tetapi juga mengimbanginya dengan olahraga rutin.

Baca Juga:
Tanah Makam Dorce Gamalama Ambles, Pihak Keluarga dan Anak Angkat Disebut Belum Ziarah Lagi

Siapa saja ya artis tidak makan nasi, berikut ini rangkuman Matamata.com.

1. Nikita Willy

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Nikita Willy sudah sejak lama mengaku tidak makan nasi. Dia mengganti karbohidratnya dengan oatmeal, kentang dan roti. Dia juga mengkonsumsi buah yang mengenyangkan seperti pisang. Selain itu, dia memperbanyak makan protein dari ikan atau ayam. Jadi selama diet, dia tak mengurangi makanannya melainkan mengubah makanannya menjadi lebih sehat.

Baca Juga:
Kasih Imbalan Rp100 Juta, Medina Zein Ajak Teman Lompat dari Gedung

2. Maria Vania

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@maria_vaniaa)

Body goals yang dimiliki Maria Vania tak instan didapatkannya. Dia benar-benar mengatur pola makan dan juga rajin olahraga. Salah satunya tak makan nasi putih sejak 2014 lalu.

3. Nadine Chandrawinata

Baca Juga:
4 Sumber Kekayaan Jess No Limit, YouTuber Gaming yang Kini Jadi Pacar Sisca Kohl

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@nadinelist)

Nadine Chandrawinata dikenal sebagai artis yang menerapkan hidup sehat. Dirinya tak hanya peduli dengan lingkungan saja tetapi juga benar-benar memperhatikan asupan makanannya. Sudah lebih dari 20 tahun bahkan tak makan nasi. Buat mengganti asupan karbohidratnya, dia makan kentang.

4. Mikha Tambayong

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@miktambayong)

Mikha Tambayong mengaku tak menjalani diet agar tubuhnya tetap langsing. Dia hanya menerapkan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga. Namun dia memang mengakui sudah tak makan nasi beberapa tahun belakangan ini. Hasilnya, tubuh lansingnya kerap bikin netizen iri.

Baca Juga:
Mayang Dinilai Mencla-Mencle soal Jurusan Kuliah: Nanti KKN di Desa Penari ya

5. Andien Aisyah

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@andienaisyah)

Penyanyi Andien Aisyah juga sudah lama tidak makan nasi putih dan menggantinya dengan nasi merah, kentang atau ubi. Seperti diketahui, dia juga sangat rajin olahraga. Jadi pantas kalau badannya selalu fit.

6. Jessica Mila

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@jscmila)

Tubuh ideal Jessica Mila salah satunya didapat karena dia menjaga asupan makanannya. Dia mengganti nasi putih dengan nasi merah yang kaya akan serat. Selain itu juga memperbanyak makan sayuran dan mengurangi makanan berlemak. Semua itu juga diimbangi dengan olahraga rutin.

7.  Ariel Tatum

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@arieltatum)

Ariel Tatum menjaga pola makannya dengan diet golongan darah. Sebagai orang yang punya golongan darah B, dia tak makan nasi putih, ayam dan bebek. Dia pun sudah menerapkan pola makan lebih sehat sejak bertahun-tahun, dan bisa dilihat tubuh Ariel Tatum tetap seksi dan aduhai.

8. Zaskia Gotik

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@zaskia_gotix)

Zaskia Gotik juga sudah lama memutuskan tidak makan nasi putih sebagai asupan utamanya. Alasannya dia harus diet seperti itu karena tak punya waktu cukup untuk olahraga saking sibuknya. Dia pun mewajibkan dirinya untuk lebih banyak makan sayur, buah dan minum air putih.

9. Prilly Latuconsina

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Punya tubuh mungil, Prilly Latuconsina juga sudah tidak makan nasi lagi. Dia mengganti karbohidratnya dengan makan roti. Dia juga mengkonsumsi sayuran organik yang kebanyakan ditanam di kebunnya sendiri.

10. Dewi Hughes

Artis Tidak Makan Nasi. (Instagram/@hughes.dewi)

Dulu punya tubuh sangat gemuk, Dewi Hughes kini begitu langsing dan mengaku jauh lebih sehat. Salah satu cara dietnya adalah tidak makan nasi putih bahkan olahan tepung seperti roti. Dia pun melakukan hipnoterapi untuk dietnya itu sehingga benar-benar tak tertarik dengan nasi.

Gimana menurutmu setelah tahu sederet artis tidak makan nasi sebagai upaya menjaga asupan tubuhnya agar lebih sehat? Kalau mau mengikuti cara di atas, jangan lupa tetap konsultasi dulu ke dokter gizi biar lebih aman ya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More