Yohanes Endra | MataMata.com
Seleb Menikah dengan Mahar Dolar. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Pernikahan adalah momen sakral yang pastinya dipersiapkan dengan matang mulai dari busana, venue, hingga mahar. Mas kawin atau mahar menjadi salah satu poin penting dalam pernikahan. Sejumlah seleb menikah dengan mahar dolar dengan nominal yang mengandung makna.

Uang tunai memang menjadi pilihan mahar bagi sejumlah pasangan pengantin selain perhiasan. Dolar seringkali menjadi pilihan mata uang yang dijadikan mas kawin seperti yang dipilih oleh Maudy Ayunda.

Pernikahan artis dan penyanyi ini memang sangat menarik perhatian karena digelar secara privat hingga kejutkan banyak orang. Nah, sebelum Maudy Ayunda ada banyak seleb lain yang telah lebih dulu menikah dengan mahar dolar.

Baca Juga:
Mahar Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi Dibongkar KUA

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya yang sudah MataMata.com siapkan khusus buat kamu. So let’s check this out!

1. Andhika Pratama

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar (Instagram/ussypratama)

Digelar di Crowne Plaza Hotel, Jakarta Andhika Pratama menikahi Ussy Sulistiawaty pada 2012 silam. Presenter ganteng ini memberikan mahar berupa uang senilai USD 21, 1 real dan Rp. 2012. Sekali mendengar jumlah maharnya pasti langsung tahu dong kalau nominal tersebut melambangkan tanggal pernikahan mereka. Seperangkat alat salat juga melengkapi mahar pernikahan mereka.

Baca Juga:
Ijab Kabul Maudy Ayunda Berbahasa Inggris, Mahar Pernikahan Pakai Dolar AS!

2. Fitri Tropica

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar (Instagram/@fitrop)

Penyiar radio dan presenter kocak Fitri Tropica resmi dinikahi pengusaha Irvan Hanafi di tahun 2014. Keduanya menikah dengan mahar berupa uang tunai dari mata uang empat negara berbeda. Irvan memberikan mas kawin berupa uang senilai 14 Euro, USD 9, 2000 yen, dan 14 Real. Tak hanya itu, ia juga memberikan berlian seberat 31,9 gram.

Di balik banyaknya mata uang sebagai mahar mereka ini memiliki makna istimewa. Mata uang itu menggambarkan negara yang ingin mereka kunjungi usai menikah.

Baca Juga:
Mahar Pernikahan Putri Tanjung Fantastis, Anang Hermansyah Pamer Bingkisan

3. Tasya Kamila

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar (instagram/@tasyakamila)

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila menikah dengan Randi Bachtiar yang sudah jadi pacarnya selama 5,5 tahun. Mahar yang dipilih Randi adalah uang tunai dalam dolar senilai USD 5.818. Mahar itu senilai Rp 84 juta yang menggambarkan tanggal pernikahan keduanya yaitu 8 Agustus 2018.

4. Isyana Sarasvati

Baca Juga:
Doni Salmanan Jadi Tersangka, Nasib Mahar Ratusan Juta Digunjing Netizen

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar [Matamata.com/Herwanto]

Pacaran selama 12 tahun, Isyana Sarasvati dan Rayhan akhirnya meresmikan hubungan mereka dengan pernikahan. Keduanya menikah dengan mata uang dolar Singapura senilai 2.020 dan 22 gram emas. Mahar ini bermakna tanggal pernikahan mereka yaitu 2 Februari 2020.

5. Ovi Dian

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar. (Instagram/@ovi_dian)

Menikah di masjid pribadi di belakang rumah, Ovi Dian menikah dengan Helmi Rahman dengan mahar uang tunai sebesar USD 99. Helmi juga memberikan seperangkat alat salat untuk mahar pernikahan. Pasangan ini resmi menikah pada 10 Oktober 2020 lalu.

6. Sarah Gibson

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar (Instagram/sarahgibson21)

Sarah Gibson yang dikenal sebagai selebgram cantik melepas masa lajang usai dinikahi Diska Resha Putra. Diska mengucap akad nikah di Masjid Kubah Emas, Depok dengan mahar dari mata uang New Zealand senilai 31.121 dolar. Nominal itu senilai dengan rp 314 juta. Tentu saja angka unik tadi adalah hari pernikahan mereka agar bisa selalu dikenang.

7. Ikbal Fauzi

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar. (Instagram/ikatancintalovers21)

Bintang sinetron Ikatan Cinta Ikbal Fauzi menikahi Novia Giana Nurjanah, seorang dokter muda dengan tiga mata uang berbeda. Pemeran Rendy ini meminang Novia dengan mahar RM 21, USD 3, dan SAR 2021. Angka unik dalam nominal mas kawin pernikahan ini merupakan perlambang tanggal, bulan, dan tahun pernikahan yaitu 21 Maret 2021.

8. Ifan Seventeen

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Pernikahan Ifan Seventeen dengan Citra Monica digelar di hotel Pullman Jakarta Barat pada 29 Mei 2021. Ifan memberikan maskawin uang tunai dan perhiasan. Uang senilai USD 3.500, 40 gram logam mulia, dan cincin 12 gram.

9. Lesti Kejora

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar. (Instagram/@rizkybillar)

Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi salah satu pernikahan mewah dari artis Indonesia. Tak hanya mewah, mahar yang diberikan Rizky Billar untuk menyunting biduan dangdut itu juga fantastis. Mahar senilai Rp 1,04 miliar itu diberikan dalam nominal mata uang dolar Amerika sebesar USD 72.300.

Tidak seperti pasangan lainnya yang menjadikan tanggal pernikahan sebagai nominal mahar, keduanya justru memilih tanggal pertemuan. Lesti dan Rizky bertemu pada tanggal 23 Juli, tanggal itulah yang jadi nilai mahar pernikahan.

10. Maudy Ayunda

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar. (Instagram/jessechoi_)

Terbaru ada Maudy Ayunda yang baru saja melepas masa lajang dengan pria Korea-Amerika, Jesse Choi. Pernikahan yang digelar pada (22/5/2022) di kediaman sang artis ini dilangsungkan secara tertutup dengan undangan terbatas.

Jesse Choi yang mengucapkan kalimat ijab kabul dalam bahasa Inggris ini dengan satu kali tarikan nafas memberikan mahar berupa uang dolar. Nominal angkanya merupakan tanggal pernikahan mereka yaitu USD 22.522.

Nominal mahar dalam mata uang asing dalam pernikahan para artis tadi memiliki arti tersendiri. Itulah mengapa para seleb menikah dengan mahar dolar dan menjadikan pernikahan mereka lebih istimewa. Semoga pernikahan mereka langgeng dan bahagia, ya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More