Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Menikah di Rumah (instagram/@jessechoi_)

Matamata.com - Sejumlah artis Tanah Air memilih untuk menikah di rumah. Alasannya pun bermacam-macam.

Banyak artis yang menggelar pernikahan di tempat impian, mulai dari gedung mewah atau tempat unik lainnya. Namun beberapa dari mereka justru memilih rumah sendiri.

Karena digelar di rumah, pernikahan mereka hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja. Namun kesederhanaan ini justru membuat pernikahan berlangsung khidmat.

Baca Juga:
8 Potret Pesta Ulang Tahun Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia, Elegan ala Film Bridgerton

Lantas siapa saja artis menikah di rumah? Intip daftar namanya berikut ini.

1. Maudy Ayunda

Artis Menikah di Rumah (instagram/@jessechoi_)

Maudy Ayunda menggelar acara pernikahan dengan Jesse Choi pada 22 Mei 2022 di kediamannya secara tertutup. Menilik unggahan sang bunda, Maudy Ayunda menyulap halaman rumah serta kolam renang menjadi tempat pesta pernikahan.

Baca Juga:
Caesar Hito Bocorkan Pengalaman Malam Pertama dengan Felicya Angelista: Kita Takut

Pernikahan bintang film "Perahu Kertas" itu cukup membuat netizen heboh karena tanpa go public lebih dulu. Berasal dari Korea Selatan, Jesse Choi menikahi Maudy Ayunda secara Islam. Keduanya bertemu saat kuliah di Stanford University.

2. Nikita Willy

Artis Menikah di Rumah (instagram/@nikitawillyofficial94)

Nikita Willy dan Indra Priawan menggelar akad nikah di kediaman sang aktris pada 16 Oktober 2020. Akad nikah digelar secara tertutup dengan hanya dihadiri keluarga dan kerabat saja.

Baca Juga:
Gofar Hilman Pamit Undur Diri dari Radio Prambors: karena Rasa Sayang Gue

Pernikahan mereka awalnya digelar di hotel mewah kawasan Jakarta Selatan. Namun karena PSBB di tengah pandemi, pasangan yang telah dikaruniai satu anak itu akhirnya memilih untuk menikah di rumah saja.

3. Cut Meyriska

Artis Menikah di Rumah (instagram/@cutratumeyriska)

Cut Meyriska dan Roger Danuarta juga termasuk dalam daftar artis yang menikah di rumah. Pasangan ini disahkan menjadi pasangan suami istri pada 17 Agustus 2019 lalu.

Baca Juga:
Cuma gara-gara Gerakan di Video TikTok, Nita Gunawan Dituding Pansos ke Nagita Slavina

Alih-alih gedung mewah, Roger Danuarta jauh-jauh terbang ke Medan untuk mempersunting Cut Meyriska. Pernikahan mereka berlangsung secara khidmat di kediaman Cut Meyriska.

4. Siti Badriah

Artis Menikah di Rumah (instagram/@sitibadriahh)

Siti Badriah resmi dipersunting oleh Krisjiana Baharudin pada 25 Juli 2019. Akad nikah yang menghadirkan saksi Yusril Ihza Mahendra digelar dengan khidmat di kediaman Sibad.

Selain akad nikah, resepsi pernikahan yang berlangsung selama dua hari dua malam juga diadakan di kediaman orangtua Siti Badriah yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

5. Zaskia Gotik

Artis Menikah di Rumah (instagram/@zaskia_gotix)

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud menikah pada 22 April 2020 di kediaman sang penyanyi di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Digelar tertutup, pernikahan hanya dihadiri oleh keluarga saja.

Sebelumnya Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud telah menikah secara siri. Alasannya karena terjadi pembatasan besar terkait maraknya kasus COVID-19 di Indonesia.

6. Cut Tari

Artis Menikah di Rumah (instagram/@cuttaryofficial)

Cut Tari dan Richard Kevin resmi menikah 12 Desember 2019 lalu. Tak seperti artis pada umumnya, pasangan ini menikah secara sederhana alih-alih menggelar pesta di hotel mewah.

Ijab kabul dilaksanakan di rumah kakak Cut Tari, Teuku Muhammad Gaddafi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Pernikahan mereka hanya dihadiri oleh kerabat dekat saja.

7. Yasmine Wildblood

Artis Menikah di Rumah (instagram/@yaswildblood)

Akad nikah Yasmine Wildblood dan Abi Yapto dilaksanakan secara tertutup di kediaman sang suami. Prosesi pernikahan mereka khidmat berlangsung pada 9 Desember 2013.

Karena sifat pernikahan yang sakral, Yasmine Wildblood dan Abi Yapto memiliki menggelarnya di rumah saja. Pasangan yang akan dikaruniai anak ketiga itu juga tak menggelar resepsi.

Itu dia deretan artis yang menikah di rumah. Ada pasangan favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More