Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Menikah di Luar Negeri (Instagram/terryputri/princessyahrini)

Matamata.com - Terry Putri menambah daftar artis Tanah Air yang menikah di luar negeri. Biasanya artis menikah di luar negeri karena perbedaan keyakinan. Seperti diketahui, pernikahan beda agama masih sulit dilakukan di Indonesia.

Namun lain halnya dengan Terry Putri yang menggelar akad nikah di New York. Siapa lagi artis menikah di luar negeri? Simak ulasannya berikut ini.

1. Terry Putri

Baca Juga:
Terry Putri Menikah di New York, Ayu Ting Ting Dikira Pakai Handuk

Artis Menikah di Luar Negeri (Instagram/terryputri)

Terry Putri menikah dengan pria bernama Derly Darmawan usai 10 tahun berstatus janda. Akad nikah Terry Putri dan Derly Darmawan berlangsung di Masjid Al-Hikmah, New York, Amerika Serikat. Namun belum diketahui pasti alasan Terry menikah di Negeri Paman Sam tersebut.

2. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Artis Menikah di Luar Negeri (Instagram/nadinelist)

Nadine Chandrawinata menikah dengan Dimas Anggara di Tiger's Nest, sebuah tebing di Bhutan, pada 5 Mei 2018. Bhutan dipilih pasangan beda keyakinan ini karena merupakan salah satu tempat paling bahagia di dunia.

Baca Juga:
10 Artis Menikah dengan Anggota TNI, Juliana Moechtar Jadi Istri Letkol

3. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Artis Menikah di Luar Negeri (Instagram/asmirandah89)

Asmirandah dan Jonas Rivanno awalnya menggelar akad nikah di Indonesia. Pernikahan tersebut dibatalkan karena Jonas Rivanno kedapatan kembali beribadah di gereja setelah sepekan menjadi mualaf. Pernikahan mereka kemudian diresmikan kembali di salah satu gereja di Singapura, tepatnya pada 22 Desember 2013.

4. Maia Estianty

Baca Juga:
Unggahan Widy Vierratale Bikin Kaget, Disangka Akan Menikah: Kirain Bride To Be

Artis Menikah di Luar Negeri (Instagram/@maiaestiantyreal)

Hubungan Maia Estianty dan pengusaha Irwan Mussry berakhir di pelaminan pada 29 Oktober 2018. Kala itu, pernikahan Maia Estianty terbilang mendadak dan digelar diam-diam di Tokyo, Jepang, karena rencananya tak pernah diumbar. Akad nikah Maia Estianty dan Irwan Mussry berlangsung di Masjid Camii.

5. Syahrini

Artis Menikah di Luar Negeri (Instagram/princessyahrini)

Sama seperti Maia Estianty, Syahrini menikah dengan Reino Barack di Tokyo, Jepang. Lokasi pernikahan Maia dan Syahrini pun sama-sama di Masjid Camii. Sayangnya pernikahan Syahrini dan Reino Barack pada 27 Februari 2019 itu diterpa isu miring merebut kekasih Luna Maya.

Baca Juga:
Putra Ridwan Kamil Hilang, Juliana Moechtar Menikah

6. Titi Kamal dan Christian Sugiono

Artis Menikah di Luar Negeri (Instagram/titi_kamall)

Titi Kamal dan Christian Sugiono menikah di Perth, Australia, pada 6 Februari 2009. Mereka kabarnya menikah di sebuah masjid sehingga rumor Christian Sugiono telah menjadi mualaf ramai dipercaya. Namun pasangan yang telah dianugerahi 2 anak ini hampir tak pernah membicarakan keyakinan di depan media.

7. Julie Estelle

Artis Menikah di Luar Negeri (Instagram/julstelle)

Maldives menjadi lokasi yang dipilih Julie Estelle untuk menikah dengan sang pujaan hati, David Tjiptobiantoro. Pria yang berprofesi sebagai pembalap tersebut resmi menikahi Julie Estelle pada 25 Februari 2021. Belakangan Julie Estelle tampak menetap di Amerika bareng suami.

Itu dia sederet artis yang menikah di luar negeri. Ada artis favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More