Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Menikah Lagi setelah Pasangan Meninggal Dunia. (Instagram/zhialatas/zhialatas)

Matamata.com - Kabar pernikahan Juliana Moechtar dengan Perwira TNI Letkol Inf Nurwahyudi masih ramai dibahas. Usai menjanda selama 4 tahun setelah Herman Seventeen meninggal dunia pada 2018 lalu, Juliana Moechtar akhirnya move on. Juliana menjadi satu dari beberapa artis menikah lagi setelah pasangan meninggal dunia.

Juliana bukan satu-satunya artis yang ditinggal meninggal oleh pasangannya dan harus menunggu untuk menikah lagi. Ada beberapa artis yang akhirnya melepas masa janda atau duda dan menikah lagi setelah bertemu dengan pasangan barunya.

Setelah menemukan pasangannya, para artis ini bisa kembali melanjutkan hidupnya dengan kehidupan rumah tangga yang baru. Lantas ada siapa saja mereka? Kepoin daftar artis menikah lagi setelah pasangan meninggal dunia berikut ini.

Baca Juga:
Tanya Ustaz soal Menikah Lagi, Raffi Ahmad Ngaku Ribut sama Istri Tiap Hari: Adsensenya Banyak Pasti

1. Ririn Ekawati

Artis Menikah Lagi setelah Pasangan Meninggal Dunia. (Instagram/ririnekawati)

Artis cantik Ririn Ekawati ditinggal pergi oleh suaminya Ferry Wijaya yang menikahinya pada 30 September 2015. Ferry meninggal karena penyakit leukemia yang diderita. Pernikahan Ririn dan Ferry hanya berlangsung kurang dari tahun. Tiga tahun menjanda, Ririn akhirnya membuka hati dengan menerima Ibnu Jamil sebagai suaminya. Keduanya menikah pada 30 Januari 2021.

2. Ferdi Ali

Baca Juga:
Adik Ipar Masih Kecewa Istri Sapri Menikah Lagi: Bisa Enggak Sih Ditahan Dikit?

Artis Menikah Lagi setelah Pasangan Meninggal Dunia. (Instagram/ferdiali56)

Bintang sinetron Ferdi Ali kehilangan istri tercintanya Shasya Yunisha pada 2014 silam. Kepergian Shasya membawa duka mendalam karena terjadi begitu cepat dan mendadak. Ferdi pun menyandang status duda selama 3 tahun sebelum move on dengan menikahi Raden Silvi Setiani pada 2017 lalu. Meski menikah lagi, tapi Ferdi tetap mengingat mendiang istri pertamanya.

3. Nia Zulkarnaen

Artis Menikah Lagi setelah Pasangan Meninggal Dunia. (Instagram/alenia259)

Nia Zulkarnaen awalnya berpacaran dengan Ari Sihasale, tapi hubungan mereka terhalang perbedaan keyakinan. Akhirnya Nia memutuskan menikah dengan pembalap Achmad Iskandar Zulkarnaen pada tahun 1998. Tapi sang suami meninggal karena kecelakaan saat latihan di usia pernikahan mereka yang baru 4 tahun. Nia kemudian move on dan kembali menjalin hubungan dengan Ari Sihasale. Keduanya menikah pada 2003 dan menganut agama masing-masing dan tetap harmonis hingga kini.

Baca Juga:
Belum Setahun, Adik Ipar Kecewa Istri Sapri Diam-Diam Sudah Menikah Lagi

4. Ifan Seventeen

Artis Menikah Lagi setelah Pasangan Meninggal Dunia. (Instagram/ifanseventeen)

Ifan Seventeen kehilangan istrinya Dylan Sahara pada tahun 2018 karena tsunami Selat Sunda. Bukan hanya Dylan, Ifan juga kehilangan semua anggota band-nya dalam bencana tersebut. Dua tahun setelah kepergian Dylan, Ifan bertemu dengan teman lamanya semasa SMA, Citra Monica. Ifan pun menikahi Citra Monica pada 29 Mei 2021 dengan dihadiri pula oleh orang tua Dylan. Meski sudah menikah lagi, Ifan mengaku cinta masih tetap ada untuk Dylan Sahara.

5. Jennifer Jill Supit

Baca Juga:
Profil Momo Moriska, Model yang Tak Mau Menikah Lagi dan Memilih Menjalin Hubungan Secara FWB

Artis Menikah Lagi setelah Pasangan Meninggal Dunia. (Instagram/ajunperwira)

Perempuan yang akrab disapa Mami Ipel, Jennifer Jill Supit memutuskan menikah lagi dengan Ajun Perwira pada 22 April 2019. Pernikahan ini digelar dua tahun setelah suami pertamanya, Maxwell Armand Oktoselja meninggal dunia pada 20 Januari 2017 karena stroke.

6. Rico Hidros Daeng

Artis Menikah Lagi setelah Pasangan Meninggal Dunia. (Instagram/angelicasimp.new)

Rico Hidros menikah dengan artis cantik Saphira Indah di tahun 2015 silam. Pernikahan mereka dipisahkan maut ketika Saphira Indah meninggal pada 30 Januari 2019 karena sakit paru-paru. Saphira Indah meninggal dalam keadaan hamil enam bulan yang menambah kedukaan Rico. Tak selang lama, Rico menikah dengan Angelica Simperler pda 20 Juni 2022. Kini mereka hidup bahagia dengan seorang anak dari pernikahan mereka.

7. Ade Jigo

Artis Menikah Lagi setelah Pasangan Meninggal Dunia. (Instagram/adejigo)

Komedian Ade Jigo juga merasakan kehilangan seperti yang dirasakan oleh Ifan Seventeen. Istri Ade Jigo, Meyuza meninggal sebagai korban tsunami Selat Sunda 22 Desember 2018. Ade juga kehilangan rekannya di TeamLo, Aa Jimmy. Ade agaknya cepat move on usai kepergian sang istri, sebab belum genap setahun Meyuza meninggal, Ade Jigo menikah lagi dengan Irene Maya Aurida Reny. Keduanya menikah dengan meriah di Malang pada 6 Desember 2019.

8. Juliana Moechtar

Artis Menikah Lagi setelah Pasangan Meninggal Dunia. (Instagram/zhialatas)

Satu lagi artis yang kehilangan pasangan karena tsunami Selat Sunda 2018 adalah Juliana Moechtar. Ia harus merelakan suaminya Herman Seventeen berpulang mendahuluinya. Juliana bertahan dengan status jandanya selama 4 tahun hingga akhirnya ia bertemu dengan Perwira TNI Nurwahyudi. Ia baru saja melepas masa jandanya dengan menikah secara mewah menggunakan adat Aceh pada (27/5/2022).

Pernah mengalami kedukaan karena ditinggal pasangan berpulang, kini sejumlah artis ini telah bahagia dengan pasangan barunya. Itulah sejumlah artis menikah lagi setelah pasangan meninggal dunia. Semoga pernikahan mereka kali ini bahagia dunia dan akhirat.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More