Ade Wismoyo | MataMata.com
Indra Bruggman [Instagram/@indrabruggman]

Matamata.com - Aktor senior Indra Bruggman membeberkan awal mula dirinya terkena hipertiroid. Ia semula mengalami penurunan berat badan secara drastis.

"Mereka sempat heboh kan, yang saya jadi kurus," ungkap Indra Bruggman di kawasan Mampang, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Namun Indra Bruggman tidak langsung sadar bahwa hal itu merupakan gejala hipertiroid. Ia menduga penurunan berat badan tersebut dipicu faktor kelelahan biasa.

Baca Juga:
Viral Video Raffi Ahmad Tidur Sampai Mangap di Dalam Mobil, Netizen Salut: Semoga Berkah Selalu

"Mungkin karena saya habis mempersiapkan coffee shop saya, terus saya masih sedih kehilangan orang tua, sama waktu itu juga saya lagi sering sepedaan. Jadi saya pikir karena itu," tutur sang pesinetron.

Bahkan oleh warganet, Indra Bruggman dituding mengkonsumsi obat-obatan hingga mengidap penyakit menular usai mengalami penurunan berat badan drastis.

Indra Bruggman. [Instagram/indrabruggman]

"Betapa kejamnya netizen ya," kata dia.

Baca Juga:
Kiwil Bela Diri Usai Diprotes Rohimah soal Microwave: Saya Beli Sendiri

Indra Bruggman baru sadar tentang penyakitnya setelah merasakan gejala yang tidak biasa. Ia jadi mudah ketakutan saat berinteraksi dengan orang lain.

"Jadi setiap ada orang minta foto, saya ketakutan. Apalagi kalau sampai pegang tangan misal, itu rasa cemasnya langsung keluar," terang lelaki 41 tahun.

"Itu langsung bikin gemetaran seluruh badan, dan itu jadi semakin intens. Biasanya nggak setiap hari, saat itu malah jadi setiap hari gemetaran," lanjutnya.

Baca Juga:
Puput Beberkan Doddy Sudrajat Tak Mampu Bayar Sewa Makam Ibunda Vanessa Angel: Dulu Aja Mau Digusur

Puncaknya, Indra Bruggman sempat gemetaran seluruh badan ketika syuting. Dari situ, ia baru berinisiatif memeriksakan kondisinya.

"Saya gemetaran dari ujung kaki sampai kepala, dan itu sangat mengganggu," ucap Indra Bruggman. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Puput Bertemu Haji Faisal, Diskusi soal Gala: Mudah-mudahan Membantu

Load More