Yohanes Endra | MataMata.com
Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil. (Twitter/ata_lia)

Matamata.com - Kepergian Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam di hati orang-orang terdekat, tak terkecuali para sahabat.

Terkini, salah seorang sahabat Eril yang bernama Azka memberikan kesaksian tentang sosok Eril semasa hidupnya. Azka menuliskan sederet kenangan bersama Eril sembari membagikan foto-foto kebersamaannya dengan Eril.

Pertemanan Eril dan Azka diawali dengan peristiwa yang terbilang cukup unik dan tidak diduga-duga.

Baca Juga:
Divideo Call Ridwan Kamil usai Jenazah Eril Dimandikan, Tangis Atalia Pecah

Emmeril Khan Mumtadz dan Azka sahabatnya. (Instagram/azkamirfan)

"Pertemanan yang berawal dari Eril yang mager naik sepeda pulang sekolah, dan aku yang mager pulang ke Cimahi, akhirnya ya nganter Eril terus nginep sampe jadi pengunjung reguler dari semenjak masih di pendopo sampe ke pakuan," tulis Azka, Senin (6/6/2022).

Mereka lantas bersahabat selama kurang lebih 7 tahun. Berbagai peristiwa dilalui oleh Azka dan Eril mulai dari bermain musik, kuliah, pergi ke gunung, hingga patah hati.

Sederet kebersamaan itu membuat Azka begitu terpukul kehilangan sosok Eril. Ia tak bisa membayangkan betapa berat hidupnya tanpa Eril di masa mendatang.

Baca Juga:
8 Artis Berduka Atas Penemuan Jenazah Eril, Arie Untung Yakin Anak Ridwan Kamil Syahid

"Kejadian ini ga gampang buat kita ril, ga kebayang gimana hidup aing (aku) bakal berubah ke depannya tanpa maneh (kamu), tapi ya tadi, aing harus siap sama halnya kaya 7 taun lalu di mana maneh yang tiba-tiba dateng ngebawa perubahan-perubahan baik di hidup aing sampe sekarang. Jadi yaudah gitu aja, sampai berjumpa lagi, fren," ujar Azka.

Emmeril Khan Mumtadz dan Azka sahabatnya. (Instagram/azkamirfan)

Sederet netizen dan orang-orang terdekat merasa ikut terpukul melihat kenangan persahabatan Eril bersama Azka. Mereka pun memberikan dukungan dan doa untuk Eril dan Azka.

"Ya Allah, bukan siapa-siapa tapi berasa banget nyeseknya, kehilangannya," komentar netizen.

Baca Juga:
Pilu, Kekasih Tulis Pesan Perpisahan usai Eril Ditemukan: Aku Janji Bakal Banyak Senyum di Sini

"Bismillah ikhlas ya Zkaa, kita masih harus banyak-banyak nabung amal dulu biar nanti bisa ketemu Eril lagi," timpal seorang teman Azka.

"Azzzzz turut berduka citaa, semoga kelak kalian dipertemukan lagi di tempat yang lebih baik yaa! Semangat azkaa! Al-fatihah," imbuh sahabat Azka yang lain.

Sebagai informasi, Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Selama hampir dua minggu pencarian, jenazah Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Beri Penjelasan Ilmiah Jasad Eril Masih Utuh: Sungai Aare Sedingin Kulkas

Terkini, Ridwan Kamil sudah berada di Swiss untuk menjemput almarhum Eril. Ia bersama jasad sang putra rencananya akan kembali ke Indonesia pada Sabtu atau Minggu. Kemudian di hari Senin, keluarga akan memakamkan Eril sesuai dengan syariat Islam.

Load More