Haruka Nakagawa (Instagram/@ haruuuu_chan)

Matamata.com - Sebelum jadi anggota JKT48, Haruka Nakagawa adalah idola Jepang yang tergabung dalam grup AKB48. Namun Haruka meninggalkan grup besar tersebut demi pindah ke Indonesia dan bergabung dengan JKT48.

Bukan tanpa sebab, Haruka Nakagawa punya pertimbangan sendiri hingga akhirnya mantan meninggalkan grup sebesar AKB48. Hal tersebut disampaikan oleh Haruka saat jadi bintang tamu kanal YouTube Dodit Mulyanto.

Haruka Nakagawa, eks member JKT48 asal Jepang mengungkapkan alasan pindah ke Indonesia. Hal itu diceritakan Haruka lewat channel YouTube Dodit Mulyanto.

Baca Juga:
Sang Nenek Sakit, Raffi Ahmad Datangkan Arya Saloka Langsung ke Rumah: Saking Ngefansnya Sama Aldebaran

Rupanya semua berawal dari momen Haruka datang ke Indonesia untuk konser. Gadis cantik asal Jepang itu merasa dicintai dan punya banyak fans di Indonesia sehingga mantap untuk hijrah.

"Pikiranku tuh gampang banget ya, jadi waktu memutuskan ke Indonesia tuh karena sebelum itu aku datang ke Indonesia buat konser AKB48 dan JKT48," ucap Haruka kepada Dodit.

"Terus pas datang ke tempat konser itu kenapa padahal member yang lain lebih terkenal daripada aku, tapi kayak banyak fans buat aku gitu. Iya terus kan kalau di Indonesia ada papan buat bunga gitu kan, aku doang yang dapet," imbuhnya.

Baca Juga:
Main Instagram Lagi, Ardhito Pramono Tulis Pesan Panjang: Izinkan Saya Kembali

Haruka Nakagawa ungkap alasan pindah dari AKB48 ke JKT48 (YouTube.com)

Popularitas Haruka semakin melejit setelah tampil dalam acara "Ini Talkshow" yang dipandu Sule dan Andre Taulany. Kepolosannya saat itu karena belum lancar berbahasa Indonesia sering mengundang tawa.

"Kalau waktu aku masuk di 'Ini Talkshow' tuh aku belum lancar banget nih, jadi di aku tuh udah kayak bodo amat aja kalau kata-kata apa pun dikeluarin aja. Kalau emang nggak boleh ya mereka yang edit kan," beber Haruka tertawa.

Sementara itu, Haruka Nakagawa sekarang sudah lulus dari JKT48. Setelah lulus dari JKT48 di tahun 2016, gadis kelahiran 1992 itu memilih menetap di Indonesia. Ia mengaku nyaman dengan kebiasaan orang Indonesia termasuk bepergian naik motor.

Baca Juga:
Divideo Call Ridwan Kamil usai Jenazah Eril Dimandikan, Tangis Atalia Pecah

Load More