Tretan Muslim. (Instagram/@tretanmuslim)

Matamata.com - Tretan Muslim diketahui punya latar belakang pendidikan sebagai perawat. Komika asal Madura itu pun pernah praktik sebagai perawat dan langsung menangani pasien.

Sayangnya, tidak semua praktik Tretan Muslim berjalan lancar. Ia rupanya pernah membuat lengan salah satu pasiennya benjol karena pembuluh darahnya pecah usai disuntik.

"Dulu pas praktek aku pernah salah-salah. Ada bapak-bapak datang ke UGD mau disuntik intravena, obat jantung gitu. Pas aku suntik benjol karena pecah pembuluh darahnya," cerita Tretan Muslim ditilik dari YouTube Vindes pada Selasa (14/6/2022). 

Baca Juga:
12 Momen Raditya Dika Belajar Naik Motor, Kocak Abis!

Tretan Muslim. (Instagram/@tretanmuslim)

Akan tetapi, Tretan Muslim tidak panik dan mengambil langkah tanggap untuk menindak pasien tersebut. Ia mengatakan kepada pasiennya bahwa apa yang terjadi adalah reaksi dari obat yang diberikan olehnya.

"Kucinya satu, tidak boleh panik. Pas dia 'Aduh kok sakit', saya bilang 'Biasa reaksi obat'. Akhirnya aku kapas alkohol. Tetep benjol," sambungnya.

Menurut komedian berusia 31 tahun tersebut, kesalahan saat praktik bukan tergolong malpraktik. 

Baca Juga:
Terciduk Lakukan Hal Terlarang di Kuil, Pengantin Baru Nayanthara dan Vignesh Shivan Dikecam

Gaya Tretan. (Instagram/@tretanmuslim)

"Bukan malpraktek, tapi emang kesalahan. Kalau benjol itu distop, ditarik cari pembuluh darah lain," ucapnya.

Tretan Muslim mengungkap dirinya sebagai perawat hanya dibekali ilmu praktik sehingga tidak tahu cara menangani pasien lebih lanjut.

"Kalau ditanya ilmunya enggak dapet apa-apa aku. Aku lebih dapet hikmah kuliah itu. Kalau nginfus diajarin, orang sejam aja bisa. Cuma kan komplikasinya gimana, terus obat apa yang bahaya, itu sih," pungkasnya.

Baca Juga:
Iko Uwais Klarifikasi Tudingan Lakukan Penganiayaan, Ternyata Pemicunya Uang Ratusan Juta

Berbagai komentar diberikan oleh netizen usai menyimak cerita Tretan Muslim. Beberapa netizen memuji ayah satu anak itu.

"Rispek," tulis seorang netizen. "Ambil pelajaran dari apa yang pernah terjadi itu luar biasa," kata netizen lain. "Keren Tretan Muslim," ucap netizen lainnya.

Baca Juga:
Selamat! Alika Islamadina Hamil Anak Pertama: Bumilnya Cakep Banget

Load More