Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Naik Haji Jalur Undangan dari Arab Saudi (instagram/mastercorbuzier)

Matamata.com - Sejumlah artis Tanah Air diketahui naik haji lewat jalur undangan dari Arab Saudi, lho. Ada yang sudah berangkat, namun ada juga yang dijadwalkan berangkat tahun ini.

Seperti diketahui, tahun ini pemerintah Arab Saudi kembali mengizinkan umat muslim di seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah haji setelah dua tahun dibatasi karena pandemi.

Beberapa orang ternyata sudah mendapatkan undangan dari pemerintah maupun kerajaan Arab Saudi. Inilah deretan artis yang naik haji jalur undangan dari Arab Saudi.

Baca Juga:
Tommy Kurniawan Dapat 14 Jahitan, Deddy Corbuzier Diundang Naik Haji

1. Deddy Corbuzier

Artis Naik Haji Jalur Undangan dari Arab Saudi (instagram/mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier menjadi salah satu artis yang naik haji jalur undangan dari Arab Saudi melalui pendakwah Gus Miftah. Seperti diketahui, Deddy dan Gus Miftah dikenal bersahabat dekat.

Menurut Gus Miftah, suami Sabrina Chairunnisa itu telah mengonfirmasi kesediaannya untuk berangkat haji tahun ini. Deddy Corbuzier rencananya akan berangkat dengan pendakwah sekaligus sahabatnya itu.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Diundang Pemerintah Arab Saudi untuk Ibadah Haji: Tukang Podcast Naik Haji

2. Lesti Kejora

Artis Naik Haji Jalur Undangan dari Arab Saudi (instagram/@lestykejora)

Gus Miftah rupanya mendapatkan undangan untuk melaksanakan ibadah haji bersama enam orang artis Indonesia. Selain Deddy Corbuzier, Lesti Kejora juga mendapatkan undangan dari Arab Saudi melalui sang pendakwah.

Ibu satu anak itu akan berangkat ke Tanah Suci pada Juli mendatang. Tak sendirian, Lesti Kejora ditemani sang suami, Rizky Billar

Baca Juga:
Punya Jutaan Followers, Lesti Kejora dan Rizky Billar Dapat Undangan Naik Haji dari Kedutaan Arab Saudi

3. Rizky Billar

Artis Naik Haji Jalur Undangan dari Arab Saudi (instagram/@rizkybillar)

Seperti yang disebutkan di atas, Rizky Billar akan menemani Lesti Kejora menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci melalui jalur undangan dari Arab Saudi.

Ketika dikontak oleh Gus Miftah, baik Lesti Kejora maupun Rizky Billar menyatakan siap berangkat. Setelah berlibur ke Eropa beberapa waktu lalu, pasangan tersebut kini akan menunaikan ibadah haji bersama.

Baca Juga:
Gus Miftah Doakan Deddy Corbuzier di Depan Kabah Agar Segera Naik Haji: Cus Berangkat

4. Teuku Wisnu

Artis Naik Haji Jalur Undangan dari Arab Saudi (instagram/@teukuwisnu)

Teuku Wisnu ternyata juga pernah mendapatkan undangan untuk ibadah haji dari Raja Salman pada 2016. Suami Shireen Sungkar itu sangat bersyukur karena bisa berangkat haji tanpa harus menunggu lama.

Teuku Wisnu saat itu juga tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun untuk ibadah hajinya saat itu. Wisnu merasa diberi banyak sekali kemudahan, termasuk kamar hotel yang lokasinya sangat strategis.

5. Dude Harlino

Artis Naik Haji Jalur Undangan dari Arab Saudi (instagram/@dude2harlino)

Dude Harlino mendapatkan telepon dari perwakilan kerajaan Arab Saudi yang mengundang dirinya untuk berangkat haji pada 2019. Karena tidak direncanakan, Dude berangkat sendiri tanpa sang istri, Alyssa Soebandono.

Dude Harlino merasa tawaran ibadah haji sangat sulit untuk ditolak, mengingat waktunya yang mepet. Untungnya, ayah dua anak itu bisa melengkapi serangkaian berkas persyaratan dan persiapan hanya dalam waktu dua hari.

6. Bella Saphira

Artis Naik Haji Jalur Undangan dari Arab Saudi (instagram/@bellasaphiraofficial)

Artis berikutnya yang naik haji lewat jalur undangan dari Arab Saudi adalah Bella Saphira. Sang aktris berangkat ke Tanah Suci bersama suaminya, Agus Wira Bakti, pada Oktober 2013 silam.

Saat itu keduanya baru menikah dan belum lama menjadi mualaf. Bella tetap menerima undangan ibadah haji tersebut meskipun masih belajar tentang Islam.

Itulah deretan artis yang naik haji jalur undangan dari Arab Saudi. Beruntung banget, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More