Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

Matamata.com - Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) Hina Pemerintah saat ini sedang ramai diperbincangkan masyarakat. Orang-orang yang menghina pemerintah akan dipenjara tiga tahun, sedangkan penyebarnya dihukum empat tahun.

Komika Bintang Emon yang dikenal suka mengkritik Pemerintah ikut memberikan tanggapannya. Rupanya pasal hina pemerintah disetujui Bintang, kok bisa?

Potret Bintang Emon (Instagram/bintangemon)

"Gue setuju dengan pasal ini kalau yang dilakukan adalah penghinaan yang semua sepakat kalau itu penghinaan. Kayak 'Jaksa tuh ****, lembaga negara tuh ****'," ujar Bintang Emon dalam video yang dibagikannya pada Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga:
Kena Sentil Susi Pudjiastuti, Deddy Corbuzier Diminta Olahraga Luar Ruang: Takut Otot Memuai

Namun Bintang Emon juga menilai apabila bentuk tersinggung tiap orang berbeda-beda. Menurut Bintang, tersinggung pada suatu hal biasanya tergantung dari perasaan masing-masing orang.

"Terus bunyi pasalnya juga enggak jelas. Bisa aja buat kita kritikan, tapi buat mereka itu penghinaan," lanjut Bintang Emon.

Bintang emon sindir live di medsos bisa ditangkap. (twitter @bintangemon)

"Setahu gue, undang-undang apa pun dibuat berdasarkan kepentingan rakyat. Nah pasal ini tuh untuk kepentingan rakyat atau kepentingan wakil rakyat?" ucap Bintang Emon.

Baca Juga:
Denise Chariesta Komen Nyeleneh usai Dipolisikan Razman Nasution: Kemarin Bilang Mau Nikahin Aku

Di akhir video, Bintang Emon memberikan saran sekaligus kritik pedas. "Saran saya, fokusnya jangan di menjaga, tapi di nama baiknya dulu. Yakin banget namanya sudah baik sampai harus dijaga?" imbuh jebolan Stand Up Comedy Academy 3 ini.

Menanggapi video tersebut, warganet justru menyeret nama Alca Octaviani calon istri Bintang Emon. Menurut dugaan warganet, Alca kini dibuat ketar-ketir oleh sang calon suami. Warganet menduga pernikahan Bintang Emon akan digelar dalam waktu dekat setelah lamaran pada Mei 2022 lalu.

Bintang Emon [Instagram/@bintangemon]

"Tang bintang semoga aman yaa, mana mau nikah lagi," komentar akun @arina***.

Baca Juga:
Sivia Azizah Resmi Menikah, Aksi Ria Ricis Bikin Netizen Ngilu

"Baik-baik yan bang sudah mau nikah," sahut akun @alif***.

"Tang, lu mau kawin lu dijagain ya?" timpal akun @adhari***.

"Dah mau kawin jangan macem-macem @bintangemon," kata akun @zhara***. 

Baca Juga:
Sivia Azizah Menikah, Dugaan Dijodohkan Langsung Dibantah Seorang Rekan

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More