Nur Khotimah | MataMata.com
Sunan Kalijaga (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Sunan Kalijaga dituding pilih kasih atas kasus dugaan pelecehan Denise Chariesta oleh pengacara Razman Arif Nasution. Denise meminta Sunan Kalijaga untuk ikut bersuara dalam kasusnya.

"Apalagi mas Sunan kan dikenal pengacara yang membela jika ada pelecehan dan penistaan. Jangan tebang pilih dong.. Speak up dong mas, seperti mas sunan speak up tentang kasus HW," tulis Denise Chariesta seperti yang dibagikan akun Instagram @lambe_turah pada Minggu (26/6/2022).

Astrid Kuya istri Uya Kuya pun ikut mendesak Sunan Kalijaga untuk membela Denise Chariesta. Ia enggan temannya menjadi korban dari double standard yang ada di masyarakat.

Baca Juga:
Brisia Jodie Mulus Nyanyikan Nada Tinggi Lagu 'Tak Ingin Usai', Auto Jadi Perbincangan

Denise Chariesta di Mapolda Metro Jaya. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Masih pada menutup mata? Giliran wanita dilecehkan kalian diam saja??? Ingat jangan double standard. Masyarakat sudah pintar," komentar Astrid Kuya.

Namun Sunan Kalijaga membantah apabila dirinya pilih kasih dan mengungkap fakta sebenarnya. Ternyata ia sudah menghubungi Denise Chariesta secara langsung. Tapi ia tidak bisa melakukan upaya hukum.

"Untuk kasusnya Denise, yang katanya merasa dirinya dilecehkan dengan seorang pengacara senior yang di mana katanya pengacara senior tersebut dianggap melecehkan dengan menggunakan (huruf hijaiyah) alif dan wau. Perlu kalian ketahui, saya ini bukannya diem saja," ujar Sunan Kalijaga dalam live Instagram.

Baca Juga:
Dipakai Santai di Pantai, Harga Celana Kolor Jin BTS Bikin Heboh: Kos Gue Setahun Itu!

Sunan Kalijaga bantah pilih kasih kasus dugaan pelecehan Denise Chariesta. (Instagram/@lambe_turah)

"Saya sudah berkomunikasi, sudah telponan dengan Denise, juga dengan Mas Uya Kuya. Artinya saya tidak pernah pilih kasih. Yang perlu kalian ketahui, bahwa saya seorang pengacara profesional tidak boleh melakukan upaya hukum," tambah Sunan Kalijaga yang akhir kalimatnya terpotong dalam video yang beredar.

Denise Chariesta sendiri telah meminta perlindungan kepada Komnas Perempuan atas dugaan pelecehan yang dilakukan Razman Arif Nasution. Denise juga melaporkan Razman atas kasus dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga:
Ashanty Ungkap Momen Pertama Kali Arsy Tahu Aurel Ternyata Anak Krisdayanti: Dia Syok!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More