Nur Khotimah | MataMata.com
Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

Matamata.com - Fico Fachriza mengungkap cerita yang dialaminya selama mendekam di penjara karena kasus narkoba. Ternyata Fico Fachriza cukup jail hingga pernah membuat seorang tahanan menangis.

Pengalaman tersebut dibagikan oleh Fico Fachriza dalam episode baru Somasi yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Minggu (26/6/2022). Ia menceritakan hal itu dengan antusias.

Sasaran kejailan Fico adalah tahanan yang baru masuk ke penjara. Adik Ananta Rispo itu biasanya meminta tahanan baru tersebut untuk memijit atau mengipasinya.

Baca Juga:
Gelar Pesta Ultah Meriah, Cantiknya Shandy Aulia Dandan Jadi Balerina: Berasa Umur 17

"Jadi kalau misal ada yang ketangkap lagi, ada yang gue suruh pijitin sama kipasin gue," ujar Fico Fachriza melansir YouTube Deddy Corbuzier.

Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

Benar saja, polisi membawa tahanan narkoba baru tak lama setelah Fico Fachriza mengajari penghuni sel lain untuk akting. Ia langsung melancarkan aksinya.

"Benar tuh, ada yang datang lagi dibawa polisi, dibuka tuh gembok sel sama polisi. Nah pas gembok baru dibuka, gue sudah teriak, 'Narkoba lo ya?'. Teman gue ketawa, polisinya cengar-cengir, itu yang gue bentak pucat," kenang Fico Fachriza.

Baca Juga:
Kuliah Kedokteran, Teka-teki Kampus Mayang Akhirnya Terkuak: Predikatnya Mentereng!

Akting Fico Fachriza bersama penghuni sel lain bahkan sampai membuat si tahanan baru menangis.

Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

"Jadi dia masuk, nyari tempat ke pojok, nyandar mau duduk, terus gue bentak lagi, 'Siapa suruh duduk?'. Kaget tuh dia, langsung tegap lagi badan. Terus habis itu lagi diam, gue bentak lagi, 'Bisa pijit nggak lo?'. Nangis dia, padahal bapak-bapak loh," terang lelaki 28 tahun.

Melihat si tahanan baru benar-benar ketakutan, Fico Fachriza langsung menyudahi aktingnya dan menyampaikan permintaan maaf.

Baca Juga:
Sambil Mohon Doa, Sarwendah Ungkap Penyebab Ruben Onsu Masuk Rumah Sakit Lagi

"Akhirnya pada nggak kuat, ketawa, terus gue juga minta maaf. Gue bilang, 'Maaf pak, cuma bercanda. Kami semua juga baru di sini'," kata dia seraya tertawa.

Sementara itu, Fico Fachriza ditangkap pada 13 Januari 2022. Ia diamankan bersama barang bukti narkotika berupa 1,45 gram tembakau sintetis.

Sempat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Fico Fachriza akhirnya dijatuhi hukuman rehabilitasi selama 6 bulan. Kini ia sudah menyelesaikan masa hukuman dan kembali menghirup udara bebas. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
10 Potret Kamar Baby Ameena, Super Luas dan Fasilitasnya Lengkap Banget

Load More