Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Marshanda (instagram/@marshanda99)

Matamata.com - Profil Marshanda banyak dicari netizen usai kabar dirinya hilang di Amerika Serikat. Beruntung kini Marshanda sudah ditemukan.

Marshanda dikabarkan hilang di Los Angeles pada Senin (27/6/2022). Hal tersebut disampaikan melalui unggahan Instagram Story temannya, Sheila Salsabila.

Setelah beberapa jam usai heboh kabar Marshanda hilang, ibu satu anak itu ditemukan. Inilah profil Marshanda yang sempat dikabarkan hilang.

Baca Juga:
Dapat Tawaran Syuting Sinetron Bareng Rezky Aditya, Citra Kirana Langsung Oke

Profil Marshanda

Profil Marshanda (instagram/@marshanda99)

Marshanda lahir dengan nama lengkap Andriani Marshanda pada 10 Agustus 1989. Dia awalnya dikenal sebagai aktris dan penyanyi keturunan Minangkabau, Sumatera Barat.

Marshanda lahir dari pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan. Mantan istri Ben Kasyafani ini memiliki dua orang adik, Adrian Hafsi dan Alyssa Ramadhani. Dia juga punya seorang putri bernama Sienna Ameerah Kasyafani.

Baca Juga:
Gen Halilintar Belum Pulang Jenguk Ameena, Gimana Komentar Krisdayanti?

Perjalanan Karier Marshanda

Profil Marshanda (instagram/@marshanda99)

Marshanda memulai kariernya di dunia iklan saat masih kelas 1 SD. Saat itu dia tidak berniat jadi bintang iklan. Marshanda ikut tantenya, Chintya Rustam yang merupakan model terkenal, untuk mengikuti salah satu casting iklan.

Sesampainya di lokasi, artis yang akrab disapa Chaca itu diminta ikut casting. Marshanda akhirnya terpilih jadi bintang iklan Bank Danamon yang dirilis pertama kali pada tahun 1997.

Baca Juga:
Rizky Febian Ditanya Masakan Paling Dikangenin dari Ibu, Jawabannya Tuai Pujian Selangit

Sukses di dunia iklan, Marshanda mencoba terjun ke dunia seni peran. Artis 32 tahun itu membintangi sinetron "Bidadari" pada 2000 yang melambungkan namanya sebagai aktris cilik.

Selain eksis di dunia akting, Marshanda juga menjadi penyanyi. Chaca bekerja sama dengan Papa T Bob yang menciptakan lagu "Gantungkan Cita Cita" untuknya. Lagu tersebut sukses besar.

Marshanda kemudian merilis beberapa single seperti "Cinta yang Kembali" (2011), "Beri Aku Cinta" (2012), "Kamu" (2014), "Sienna" (2017), dan "Tak Mungkin" (2017).

Baca Juga:
Rizky Febian Kangen Ibu sampai Tulis Curhatan Pilu

Sempat hiatus karena mengidap penyakit bipolar, Marshanda kini cukup aktif di dunia hiburan. Bintang sinetron "Kisah Kasih di Sekolah" tersebut eksis di Instagram dan kanal YouTube pribadinya, Marshed.

Dikabarkan Hilang di Amerika Serikat

Profil Marshanda (instagram/@marshanda99)

Marshanda menghebohkan publik lantaran dilaporkan hilang di Amerika Serikat oleh sahabatnya, Sheila Salsabila. Marshanda dikabarkan hilang selama dua hari.

Hilangnya Marshanda kemungkinan dipicu penyakit mental bipolarnya yang kambuh. Selain itu, sang aktris juga tengah berjuang melawan penyakit tumor payudara yang dideritanya.

Menurut Sheila, Marshanda ditemukan di salah satu kawasan yang cukup berbahaya. Dikatakan bahwa lokasi tempat Chaca ditemukan adalah kawasan dengan tingkat kriminalitas yang cukup tinggi.

Pihak keluarga pun sudah membuat klarifikasi terkait kabar hilangnya Marshanda. Adik Marshanda, Alyssa, menjelaskan bahwa sang kakak dalam keadaan baik-baik saja dan tidak menghilang. Publik diminta tidak menerima informasi apa pun soal Marshanda, kecuali dari pihak keluarga.

Itu dia Marshanda yang sempat dikabarkan hilang. Syukurlah sudah ditemukan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More