Yohanes Endra | MataMata.com
Tessy menerima rekan pelawak Srimulat, yang datang untuk takziah. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Para rekan Tessy di grup lawak Srimulat mengungkapkan tentang kondisi istri Tessy, Sri Handayani sebelum meninggal dunia. Cerita dibuka oleh Kadir, yang menyebut Sri menderita diabetes.

"Pertama yang pasti itu kencing manis. Memang kalau diabetes itu penyakit yang butuh penanganan serius untuk banyak hal," kata Kadir, ditemui di rumah duka di kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022).

Tessy menerima rekan pelawak Srimulat, yang datang untuk takziah. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Penyakit diabetes yang diderita istri Tessy Srimulat kemudian memicu timbulnya gangguan kesehatan lain.

Baca Juga:
Kabar Duka, Istri Komedian Tessy Dikabarkan Meninggal Dunia

"Seiring usia, kencing manis dampaknya luar biasa dan bisa merembet ke organ lain, seperti paru-paru, ginjal, hati dan lain-lain," kata Kadir melanjutkan.

Cerita Kadir dibenarkan personel Srimulat lainnya yakni Polo. Ia menerangkan bahwa istri Tessy juga terkena tumor hati saat dirawat sebelum meninggal dunia.

"Salah satu penyebab kepergiannya mungkin itu, tapi yang parah gulanya. Kan penyakit berkepanjangan diabetes itu," ujar Polo.

Baca Juga:
Baru Terungkap! Tessy Sudah 6 Kali Nikah Siri tapi Janji Tak Ceraikan Istri Pertama

Kadir dan Polo Srimulat melayat istri Tessy. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Sudah sejak 2 tahun belakangan istri Tessy berkutat melawan penyakit. Tim dokter yang menanganinya bahkan sempat berencana mengambil tindakan operasi.

"Namun karena kondisi masih lemah, sehingga dokter enggak berani ambil tindakan. Pertimbangannya ya karena faktor usia dan kondisi yang lemah," imbuh Polo.

Hingga saat ini, Tessy belum bersedia memberikan keterangan atas berpulangnya Sri Handayani. Ia masih terpukul dengan kepergian sang istri. "Masih bersedih ya," kata Polo.

Baca Juga:
Suka Masak, Tessy Srimulat Banting Setir Buka Warung Makan

Istri Tessy, Sri Handayani meninggal dunia, Senin (27 /6/2022) sekitar pukul 23.58. Oleh keluarga, jenazah dimakamkan di TPU Kampung Asem, Jakarta Timur yang tak jauh dari kediaman Tessy. (Adiyoga Priyambodo)

Load More