Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Ketemu Jodoh di Pengajian. (Instagram/@ryana_dea)

Matamata.com - Jodoh memang tidak pernah terduga kapan datangnya. Sama halnya dengan definisi bahwa jodoh merupakan rahasia tuhan. Tidak ada yang tahu kapan dan dimana Kita akan dipertemukan dengan jodoh.

Tak sedikit yang bertemu jodoh di tempat tak terduga. Seperti beberapa artis ini misalnya, pergi ke pengajian dengan niat menambah ilmu dan pahala, siapa sangka jika mereka malah dapat bonus ketemu jodoh. Berawal dari teman ngaji, keduanya justru menjadi teman hidup.

Siapa saja mereka? Yuk, intip daftar artis ketemu jodoh di Pengajian yang telah dirangkum oleh MataMata.com berikut ini:

Baca Juga:
Terkuak Peninggalan Terakhir Eril untuk Adiknya: Aa Nggak Berhenti Senyum Numpahin Semuanya

1. Yulia Rachman

Artis Ketemu Jodoh di Pengajian. (istimewa)

Sempat gagal menjalin rumah tangga dengan Demian, Yulia Rachman menikah lagi dengan seorang Ustaz bernama Alzipco. Pasangan yang menikah pada tahun 2015 tersebut dipertemukan setelah Yulia memutuskan untuk berhijrah dan menjalani ta'aruf.

2. Rachel Maryam

Baca Juga:
Diledek Irfan Hakim gegara Tak Kuat Makan Pedas, Jawaban Atta Halilintar Bikin Ngakak

Artis Ketemu Jodoh di Pengajian. (Instagram/@rachelmaryams)

Sering mengikuti pengajian bersama, perasaan mulai tumbuh diantara Rachel Maryam dan Edwin Aprihandono. Keduanya resmi menyandang status suami istri pada tanggal 16 Desember 2011.

3. Ryana Dea

Artis Ketemu Jodoh di Pengajian. (Instagram/@ryana_dea)

Ryana Dea dan Puadin Redi sebenarnya sudah pernah bertemu saat membintangi judul sinetron yang sama. Namun, keduanya belum memiliki perasaan saling suka.

Baca Juga:
Tiga Kali Jual Rumah, Kadir Susah Payah Bertahan Hidup: Saya 5 Tahun Tidak Kerja dan Kena Serangan Jantung

Pasangan ini mulai menjalin hubungan setelah menghadiri pengajian yang sama. Setelah merasa cocok, keduanya melaju ke jenjang pernikahan yang digelar pada 16 Oktober 2016 lalu.

4. Egi John

Artis Ketemu Jodoh di Pengajian. (istimewa)

Dugaan KDRT pernah mewarnai kegagalan rumah tangga Egi John. Sempat beberapa kali gagal menjalin hubungan asmara, akhirnya Egi menjatuhkan hati pada gadis bercadar bernama Kamilia Yasmin. Keduanya bertemu di pengajian, kemudian menjalani ta'aruf hingga akhirnya menikah di bulan Juli 2017.

Baca Juga:
10 Pesona Yolanda Manajer Kekeyi, Cantik dan Kalem

5. Daus Mini

Artis Ketemu Jodoh di Pengajian. (instagram/@dausminiasli)

Gagal dengan pernikahan pertamanya, Daus Mini menikah lagi dengan wanita yang ditemuinya di Pengajian. Daus dan Shelvie diperkenalkan oleh seorang ustaz dan berkenalan selama beberapa bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

6. Kartika Putri

Artis Ketemu Jodoh di Pengajian. (Instagram/@kartikaputriworld)

Kartika Putri memutuskan menikah dengan Habib Usman bin Yahya yang merupakan guru ngajinya. Meski telah mengenal sejak lama, keduanya baru akrab setelah Karput memutuskan untuk berhijab. Pasangan tersebut kini telah dikaruniai seorang anak dan tengah menanti kelahiran anak kedua mereka.

Itulah beberapa artis yang bertemu dengan jodohnya di Pengajian, nggak nyangka ya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More