Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Jadi Komisaris Perusahaan (Instagram/claurakiehl)

Matamata.com - Komisaris memegang kedudukan yang tinggi di sebuah perusahaan. Tugas seorang komisaris tak jauh-jauh dari mengawasi seluruh kegiatan perusahaan, seperti kebijakan dan pengelolaan.

Baru-baru ini, Cinta Laura ditunjuk sebagai komisaris PT Maharaksa Biru Energy Tbk. Hal itu sebenarnya tidak mengejutkan apabila mengingat bahwa Cinta Laura adalah lulusan Universitas Columbia, Amerika Serikat.

Ternyata bukan hanya Cinta Laura, sederet artis cantik yang lain juga telah ditunjuk sebagai komisaris perusahaan. Siapa saja artis jadi komisaris perusahaan? Simak rangkumannya berikut ini.

Baca Juga:
Kaesang Jadi Komisaris RANS Entertainment, Ridho Rhoma Divonis 2 Tahun Bui

1. Cinta Laura

Artis Jadi Komisaris Perusahaan (Instagram/claurakiehl)

Cinta Laura menjadi Komisaris PT Maharaksa Biru Energy Tbk sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan. Cinta Laura ingin mengajak masyarakat untuk menghijaukan dunia sekaligus membirukan lautan dan udara. PT Maharaksa Biru Energy Tbk rupanya merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi untuk mengubah sampah menjadi energi sehingga mempercepat proses pelestarian bumi.

2. Raline Shah

Baca Juga:
Ricky Harun Ditunjuk Jadi Komisaris PT HK Metals Utama

Artis Jadi Komisaris Perusahaan (Instagram/@ralineshah)

Tak banyak yang tahu apabila Raline Shah merupakan Komisaris Independen PT Indonesia AirAsia sejak 2017. Para pemegang saham menyetujui peran Raline Shah untuk mengawasi operasional dan kinerja perusahaan. Sebagai orang luar, Komisaris Independen diharapkan bisa objektif dan terhindar dari konflik kepentingan di perusahaan.

3. Sandra Dewi

Artis Jadi Komisaris Perusahaan (Instagram/@sandradewi88)

Sebelum menikah pada 8 November 2016, Sandra Dewi sempat terjun ke dunia properti dengan menjadi komisaris sekaligus direktur. Wanita yang kini telah menjadi ibu dari 2 anak tersebut menduduki dua jabatan di dua perusahaan berbeda. Pada 2014, Sandra Dewi fokus dengan pekerjaannya di Tanjung Benoa, Bali dan Paramount Serpong setelah terlebih dahulu belajar selama 7 tahun di perusahaan developer terbesar di dunia.

Baca Juga:
Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Ridho Slank Ngomongin Kemampuan

4. Wulan Guritno

Artis Jadi Komisaris Perusahaan (Instagram/@wulanguritno)

Jabatan Komisaris Independen seperti Raline Shah juga dijabat Wulan Guritno. Ibu tiga anak tersebut menjabat sebagai Komisaris PT Lima Dua Lima Tiga Tbk yang mengelola restoran Lucy in the Sky. Selain Komisaris, Wulan Guritno yang masih aktif bermain film ini juga merupakan pendiri sekaligus direktur beberapa perusahaan lain. Lulusan Italia Conti Academy of Theatre Arts, Barbican, London ini bahkan mendirikan yayasan untuk penderita kanker sejak 2014.

Itu dia sederet artis wanita yang menjadi komisaris perusahaan. Keren-keren banget ya! Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga:
Komentari Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Anang Hermansyah: Layak!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More