Nur Khotimah | MataMata.com
Kontrakan Lina Jubaedah, mendiang mantan istri Sule. (Instagram/@putridelinaa)

Matamata.com - Mendiang Lina Jubaedah diketahui meninggalkan aset hingga miliaran rupiah. Ada banyak aset yang jadi sumber kekayaannya semasa hidup. Salah satunya adalah rumah kontrakan dengan 32 kamar yang disewakan.

Sepeninggal Lina Jubaedah pada 4 Januari 2020 lalu, kontrakan miliknya itu kini tak terurus. Padahal kontrakan tersebut dulu merupakan salah satu sumber penghasilan yang dimiliki oleh Lina Jubaedah. Tak terawatnya kontrakan itu diduga lantaran perseteruan antara Teddy Pardiyana dan Rizky Febian.

Suami dan anak pertama Lina berseteru perihal kepemilikan kontrakan yang ada di kawasan STT Telkom, Bandung. Baik Teddy maupun Rizky Febian sama-sama mengklaim hak mereka atas kontrakan almarhumah Lina Jubaedah. Alhasil kontrakan itu kini dikabarkan sepi penyewa hingga tidak terurus.

Baca Juga:
10 Momen Meisya Siregar dan Bebi Romeo Berangkat Haji, Penuh Haru

Intip sederet potret kontrakan Lina Jubaedah yang diperebutkan oleh suami dan putranya berikut.

1. Potret kontrakan Lina Jubaedah yang ada di Bandung, Jawa Barat memiliki 32 kamar di dalamnya. Kamar-kamar itu biasanya disewa oleh mahasiswa yang kuliah di kampus yang ada di dekat lokasi kontrakan.

Kontrakan Lina Jubaedah. (YouTube/Indosiar)

2. Kontrakan yang menjadi tempat kos milik Lina Jubaedah bernama Pondok Aisyah. Gerbang kontrakan terbuat dari besi berwarna hitam dengan cat bangunan warna putih hijau. Kontrakan itu terbilang cukup mewah dengan bangunan yang besar dan kokoh.

Baca Juga:
10 Potret Perjalanan Uut Permatasari Melahirkan Anak Kedua, Nama Bayinya Penuh Makna

Kontrakan Lina Jubaedah. (YouTube/Indosiar)

3. Usai Lina meninggal pada 4 Januari 2020, Teddy Pardiyana melaporkan Rizky Febian ke pihak berwajib. Laporan itu atas tuduhan telah menguasai aset kontrakan tersebut tanpa izin dari Teddy Pardiyana yang berstatus sebagai suami Lina semasa ia hidup.

Kontrakan Lina Jubaedah. (YouTube/Indosiar)

4. Dituding menguasai aset tanpa izin, Rizky Febian balik mengklaim bahwa dirinyalah yang berhak atas peninggalan sang ibu. Perseteruan Teddy dan Rizky Febian belum usai hingga disebut sebagai penyebab mangkrak dan tak terawatnya kontrakan milik Lina.

Kontrakan Lina Jubaedah. (YouTube/Indosiar)

5. Kondisi kontrakan Lina yang ada di kawasan perkampungan kini sepi penyewa. Bukan saja karena konflik antara Teddy dan Rizky tetapi juga karena pandemi Covid-19. Sebagian besar penyewa adalah mahasiswa, tapi karena pandemi mereka memilih pulang dan tidak menyewa kamar.

Baca Juga:
Viral Video Adinda Azani Lakukan Hal Menggemaskan di Nikahan, Ditonton 37 Juta Kali!

Kontrakan Lina Jubaedah. (YouTube/Indosiar)

6. Memiliki tiga lantai dengan 32 kamar yang biasa disewakan, kontrakan ini adalah sumber kekayaan mantan istri Sule, Lina Jubaedah. Namun, sekarang rumah kos yang tergolong mewah itu tak terawat dan terlantar karena ditinggalkan para penyewa.

Kontrakan Lina Jubaedah. (YouTube/Indosiar)

7. Buntut dari perseteruan membuat Teddy Pardiyana menuntut haknya sebesar Rp500 juta atas haknya dari kontrakan tersebut. Menurutnya ada hak putrinya, Bintang dari aset yang kini jadi sengketa itu. Lina dan Teddy memiliki seorang putri bernama Delina Bintang Aura Putri.

Kontrakan Lina Jubaedah. (YouTube/Indosiar)

Konflik antara anak-anak Sule dengan Teddy Pardiyana memang sempat memanas setelah Lina Jubaedah meninggal. Bahkan dua tahun sejak kepergian Lina, hubungan anak-anaknya belum juga membaik dengan Teddy.

Baca Juga:
5 Keseruan Prambanan Jazz 2022: Fariz RM Disko, Andien Pakai Beskap, dan Lagu Pamungkas Reff Semua

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More