Yohanes Endra | MataMata.com
Deddy Corbuzier (Instagram/mastercorbuzier)

Matamata.com - Atta Halilintar berbagi pandangannya dalam menanggapi pemikiran Gen Z yang menilai bahwa menjadi YouTuber bisa membuat kaya raya. Topik tersebut dibahas Cinta Laura saat mengundang Atta ke kanal YouTube PUELLA ID.

Pemilik kanal YouTube AH dengan jumlah subscribers hampir 30 juta itu mengungkapkan bahwa penghasilan di YouTube tidak bisa diprediksi. Namun dengan kreativitas, tak mustahil apabila seorang YouTuber akan menjadi kaya raya.

"Jangan terlalu percaya sama Socialblade, karena Indonesia itu rangking kita masih di bawah. Tapi aku bisa bilang ada YouTuber yang penghasilannya gede dengan kreativitas mereka," ujar Atta Halilintar dalam konten yang dibagikan pada Minggu (3/7).

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Ngamuk, Ucapannya Soal Nama Muhammad Dipelintir

Atta Halilintar Sebut Deddy Corbuzier YouTuber Nomor Satu. (YouTube/PUELLA ID)

Atta Halilintar lantas mencontohkan kanal YouTube milik Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier, hingga Baim Wong. Meski jumlah subscribers kanal YouTube-nya lebih banyak, Atta Halilintar menyebut milik Deddy Corbuzier nomor satu dalam urusan penghasilan.

"Menurut aku Deddy Corbuzier sekarang number one untuk penghasilan. Karena sponsornya banyak banget di mejanya. Adsense-nya juga bukan kecil, karena Deddy Corbuzier punya watch time tinggi," terang Atta Halilintar.

Dalam kesempatan tersebut, Atta Halilintar juga membeberkan kanal YouTube pertama yang dibuatnya 9 tahun silam. Meski konten futsal yang dibuatnya ditonton lebih dari 1 juta kali, ternyata penghasilannya kurang dari Rp100 ribu kala itu.

Baca Juga:
Gus Miftah Tegaskan Deddy Corbuzier Tak Jadi Haji Tahun Ini, Gimana dengan Rizky Billar?

Deddy Corbuzier (YouTube.com)

"Aku punya channel namanya mattxuq. Ini video pertama aku, video futsal, 9 tahun yang lalu. Ketika videoku sampe 1,2 juta, nilainya cuma 5 dollar (sekitar Rp72 ribu kurs di 2022)," beber Atta Halilintar.

"Jadi itu membuktikan proses saat ini itu kita nggak tau. Kalo orang dulu bikin YouTube, itu karena hobi, suka. Bukan karena cuman pengin duit atau langsung kaya," tandas sulung dari Gen Halilintar ini.

Baca Juga:
Kadiv Humas Polri Bicara di Podcast Deddy Corbuzier soal Penggerebekan Rumah, Nikita Mirzani: yang Bapak Dengar Bohong

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More