Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Arawinda Kirana. (Instagram/@arawindak)

Matamata.com - Arawinda Kirana terbilang sebagai artis pendatang baru yang sukses. Betapa tidak, di tahun ketiganya terjun sebagai artis ia dipilih jadi pemain utama dalam film Yuni yang mengantarnya memboyong sejumlah penghargaan bergengsi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2021 serta ajang internasional.

Di tengah popularitasnya yang mulai melejit, Arawinda Kirana tersandung kabar kurang menyenangkan. Arawinda Kirana disebut sebagai pelakor yang merusak rumah tangga orang lain. Bahkan nama Arawinda dan Yuni menjadi trending topic di Twitter setelah isu pelakor yang dialamatkan padanya mencuat.

Akibat isu ini, laman Wikipedia tentang profil Arawinda diubah, kata pelakor disematkan dalam namanya. Arawinda belum memberikan tanggapan apapun perihal isu ini.

Baca Juga:
9 Potret Cinta Laura Liburan di Spanyol, Girls Trip Bareng Sahabat

Namun, tak sedikit netizen yang mengungkapkan kekecewaannya jika isu tersebut terbukti. Apalagi, "Yuni", film yang dibintangi Arawinda menceritakan tentang perjuangan perempuan meraih mimpi dan menolak jadi istri kedua. Berikut ini profil Arawinda Kirana yang namanya sedang ramai diperbincangkan menyusul dugaan dirinya sebagai pelakor.

1. Profil Arawinda Kirana

Profil Arawinda Kirana. (Instagram/@arawindak)

Pemilik nama lengkap Sri Arawinda Kirana Ristandi itu lahir pada 27 September 2001. Gadis yang akrab disapa Ara ini adalah anak sulung dari pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo. Arawinda yang kini berusia 20 tahun mempunyai adik laki-laki bernama Vindra. 

Baca Juga:
Nathalie Holscher Beli Sapi Kurban Pertama Sejak Mualaf, Sule Kena Sindir: Ini Suami Nggak Nyariin Istrinya Apa?

2. Pendidikan

Profil Arawinda Kirana. (Instagram/@arawindak)

Arawinda pernah mengambil kelas Screenwriting Summer Course di New York Film Academy selama 4 bulan. Sejak tahun 2020 ia tercatat sebagai mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta. Ara mengambil program studi Televisi dan Film untuk pendidikan sarjananya tersebut.

3. Awali karier sebagai figuran

Baca Juga:
Victor Agustino Bahagia Dijodoh-jodohkan dengan Ayu Ting Ting: Siapa yang Gak Mau Kan?

Profil Arawinda Kirana. (Instagram/@arawindak)

Arawinda Kirana memulai debut aktingnya dengan menjadi pemain figuran dalam film "Galih dan Ratna" (2017) yang dibintangi oleh Refal Hady. Namanya mulai dilirik dan diperhitungkan berkat aktingnya dalam "Quarantine Tales" (2020). Film ini mengantarnya membawa pulang Piala Maya 2020 untuk kategori Artis Pendatang Baru Terpilih.

4. Main web series

Profil Arawinda Kirana. (Instagram/@arawindak)

Seiring namanya yang mulai dikenal luas, Ara bermain dalam web series seperti "Angkringan The Series", Serial Musikal "Siti Nurbaya", dan "Unknown". Tak cuma main di web series, ia juga menjadi model video klip untuk lagu "FAR" milik Rendy Pandugo dan "Selamat Jalan Kekasihku" lagu duet milik Andien dan Tompi. Saat bermain dalam Serial Musikal Siti Nurbaya, Ara juga membuktikan bakat bernyanyinya. Ia menjadi artis muda multitalenta dengan karier yang menjanjikan.

Baca Juga:
6 Kelakuan Sensasional Aldi Taher, Panen Hujatan dan Jadi Bahan Ejekan Netizen

5. Penghargaan yang diraih

Profil Arawinda Kirana. (Instagram/@arawindak)

Arawinda mendapatkan momennya berkat perannya di film "Yuni". Tak hanya di kancah nasional, akting Arawinda juga diakui di tingkat internasional. Terbukti dari diraihnya gelar Artis Terbaik dari The Asian World Film Festival 2021 juga Red Sea International Film Festival 2021. Belum lagi penghargaan nasional dari FFI, Piala Maya, juga Festival Film Tempo. Sederet penghargaan tadi menjadi bukti kualitas akting Ara yang nggak kaleng-kaleng.

6. Dituding jadi pelakor

Profil Arawinda Kirana. (Instagram/@arawindak)

Arawinda kini sedang menjadi perhatian akibat isu dirinya menjadi pelakor. Isu ini mencuat setelah akun Instagram @wanita.cl membagikan cerita perselingkuhan seorang artis pendatang baru. Istri yang jadi korban perselingkuhan tersebut memiliki jejak digital terkait dengan Arawinda. Di mana sosok perempuan itu pernah memposting cuplikan adegan film "Yuni" juga me-retweet cuitan dari Arawinda. Akibatnya Arawinda pun dikaitkan dengan isu tersebut dan disebut sebagai pelakor.

Arawinda masih bungkam meski namanya trending dan dituding menjadi pelakor. Rumor yang masih panas dibicarakan oleh warganet ini membuat Arawinda menjadi sasaran nyinyiran netizen. Padahal karier Arawinda tengah berada di puncak menyusul ketenaran film "Yuni". Kini kariernya terganjal isu pelakor yang melibatkan namanya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More