Ade Wismoyo | MataMata.com
Maia Estianty dan Krisdayanti. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Usulan ganja disahkan untuk kepentingan medis terus menuai pro kontra. Krisdayanti yang merupakan bagian dari Komisi IX DPR RI pun masih berhati-hati dalam memutuskan untuk menyetujui atau menolak usulan tersebut.

Menurut Krisdayanti, usulan ganja disahkan untuk kepentingan medis harus diriset lebih lanjut. Usulan tersebut masih harus banyak dikaji agar tidak menimbulkan lebih banyak dampak negatif ketimbang positif jika diterapkan.

Maia Estianty meminta ke Krisdayanti yang anggota dewan untuk melegalkan ganja untuk medis. [Instagram]

"Keputusan ini juga harus diambil secara hati-hati karena melibatkan banyak pihak, juga jangan sampai bertabrakan dengan lembaga/UUD yang ada di negara kita," tulis Krisdayanti pada Kamis (7/7/2022).

Baca Juga:
Marissya Icha Tulis Pesan Menohok untuk Medina Zein yang Dijemput Polisi: Janganlah Terlalu Sombong

Postingan Krisdayanti rupanya ikut dikomentari Maia Estianty. Istri Irwan Mussry ini rupanya menyetujui apabila ganja dilegalkan untuk kepentingan medis.

Maia Estianty (Sumarni/Suara.com)

"Legalkan saja buat yang sakit, sama seperti obat tidur dan obat bius. Untuk yang butuh, khusus untuk yang sakit," komentar Maia Estianty pada hari yang sama.

Namun komentar Maia Estianty mendapat tanggapan sinis. Bukan karena tidak setuju, warganet ternyata malah menyinggung Maia sebagai 'penyebab' permusuhan Putri Delina dan Nathalie Holscher dalam salah satu episode podcast.

Baca Juga:
Curhatan Putdel Diduga Picu Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Podcast Maia Estianty Disebut Keramat

Krisdayanti saat di Beauty Inc Klinik, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (24/4/2017). [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Warganet sebenarnya banyak yang sependapat dengan Maia Estianty. "Legal kan tapi untuk orang yang sakit berkebutuhan khusus. Seperti kanker, dan penyakit tertentu," komentar akun @afrizal***.

Sementara itu, Krisdayanti juga menjelaskan apabila anggota DPR akan kembali bekerja menyerap aspirasi rakyat di daerah pilih masing-masing setelah Penutupan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 siang tadi. Akan tetapi, tidak diketahui pasti aspirasi yang dimaksud adalah soal usulan ganja atau pada umumnya.

Baca Juga:
Diduga Bangkrut dan Sepi Job, Kiwil Mikir-mikir Mau Masuk Mall: Merasakan Makan Saja Sudah Cukup

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More