Yohanes Endra | MataMata.com
Kontroversi Lucinta Luna (instagram/lucintaluna_manjalita)

Matamata.com - Lucinta Luna kembali menuai sorotan setelah menjalani operasi leher untuk menghilangkan suara laki-laki alias khodam. Hal ini menuai pro kontra dari netizen.

Sejak kemunculannya di industri hiburan, Lucinta Luna dikenal sebagai artis kontroversial. Mulai dari jati dirinya sebagai transgender, hingga ditangkap atas kasus narkoba.

Terbaru, artis kelahiran 1989 itu menjalani operasi potong leher untuk menghilangkan suara khodam. Tak pernah gagal bikin heboh, berikut deretan kontroversi Lucinta Luna.

Baca Juga:
Lucinta Luna Ngaku Operasi Pemotongan Leher, Caranya Menguatkan Diri Bikin Sedih: Ratu 9 Nyawa Kuat!

1. Operasi Kelamin

Kontroversi Lucinta Luna (instagram/lucintaluna_manjalita)

Lucinta Luna sempat berkali-kali membantah bahwa dia bukan seorang transgender. Namun netizen tidak percaya dan berusaha menggali "bukti" bahwa dia mengubah jenis kelaminnya.

Kembali pada Maret 2018, seorang teman mengunggah video Lucinta Luna setelah menjalani operasi kelamin. Tampak bintang film Bridezilla itu kesakitan dan berbaring di kasur rumah sakit setelah menjalani operasi.

Baca Juga:
Lucinta Luna Pamit dari Instagram gegara Putus Asa Cari Pangeran: Cari Putri Aja!

2. Terciduk Kasus Narkoba

Kontroversi Lucinta Luna (instagram/lucintaluna_manjalita)

Lucinta Luna diamankan oleh pihak kepolisian di apartemennya sendiri pada 11 Februari 2022. Netizen mempertanyakan apakah Lucinta Luna masuk sel khusus karena jenis kelaminnya.

Akibat penyalahgunaan narkoba, Lucinta Luna diganjar satu tahun hukuman penjara. Pelantun lagu Bobo Dimana itu memakai narkoba untuk mengurangi depresi. Lucinta Luna mengaku dikucilkan selama di tahanan.

Baca Juga:
Lucinta Luna Ungkap Mantan Paling Bikin Gagal Move On, Ternyata Aktor Ikatan Cinta!

3. Pacaran dengan Bule

Kontroversi Lucinta Luna (instagram/lucintaluna_manjalita)

Sekitar tahun 2021, Lucinta Luna jadi sorotan setelah pamer kedekatan dengan seorang pria asal Turki bernama Idris Bozkurt. Saat itu Lucinta mengaku hamil anak dari pacarnya tersebut.

Idris Bozkurt merupakan seorang pengusaha yang sukses. Setelah banyak "drama" dan umbar kemesraan yang menghebohkan, hubungan mereka kandas.

Baca Juga:
12 Potret Pemain Badminton Cocok Jadi Idol, Loh Kean Yew Bikin Lucinta Luna Kesengsem

4. Operasi Plastik di Korsel

Kontroversi Lucinta Luna (instagram/lucintaluna_manjalita)

Meski akhirnya mengaku sebagai transgender, Lucinta Luna tetap ingin tampil cantik bak wanita asli. Sampai-sampai dia menjalani operasi plastik di Korea Selatan agar jadi lebih cantik pada Maret 2022 lalu.

Yang tidak masuk akal, Lucinta Luna mengaku menghabiskan sekitar 100 ribu won untuk melakukan oplas di Korea Selatan. Padahal seratus ribu won hanya setara dengan Rp1,2 juta. Masuk akal nggak, tuh?

5. Operasi Khodam

Potret Lucinta Luna Setelah Operasi (Instagram/lucintaluna_manjalita)

Lucinta Luna menjalani operasi pemotongan di bagian leher guna menghilangkan suara laki-laki alias khodam. Pemilik nama asli Muhammad Fattah itu pun menunjukkan kondisinya setelah menjalani operasi.

Melalui kanal YouTube-nya, Lucinta Luna sempat mengaku putus asa dengan suara laki-lakinya tersebut. Keputusan operasi potong leher ini diambil setelah menemui dokter untuk berkonsultasi.

Itu dia deretan kontroversi Lucinta Luna, artis transgender yang kerap menghebohkan netizen. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More