Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Dicky Topan (Instagram/dicky_topan)

Matamata.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Dicky Topan yang dikenal sebagai pemeran sinetron "Si Entong" tutup usia pada Kamis (7/7/2022) malam.

Ibunda Dicky Topan, Lusi Yanti, mengungkap bahwa sang putra telah menderita pembengkakan jantung selama 2 tahun terakhir pandemi Covid-19. Simak profil Dicky Topan berikut ini.

1. Biodata Dicky Topan

Baca Juga:
Dicky Topan Meninggal Dunia, 2 Tahun Berjuang Melawan Pembengkakan Jantung

Profil Dicky Topan [Instagram/dicky_topan]

Dicky Lebrianto yang menggunakan nama panggung Dicky Topan lahir pada 9 Februari 1996. Selain aktor, Dicky Topan juga dikenal sebagai YouTuber dan pengusaha kuliner. Dicky Topan yang diketahui beragama Islam meninggal dunia di usia 26 tahun.

2. Perjalanan Karier Dicky Topan

Profil Dicky Topan (Instagram/dicky_topan)

Dicky Topan mulai dikenal sejak membintangi sinetron "Si Entong". Nama panggung "Topan" berasal dari nama karakter adik si Entong yang diperankannya. Kesuksesan sinetron "Si Entong" membuat Dicky Topan kemudian juga membintangi "Entong Santri Cilik" (2015) dan "Entong Lagi" (2019).

Baca Juga:
Kabar Duka, Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Selain sinetron, Dicky Topan juga turut membintangi film "Cin... Tetangga Gue, Kuntilanak!" (2010) dan "Tuyul: Part 1" (2015). Belakangan Dicky Topan lebih sering membuat konten komedi di media sosialnya ketimbang muncul di layar kaca. Ia juga sibuk mengurus bisnis kuliner ayam kampung dan pecel lele di kawasan Pasar Baru, Jakarta.

3. Keterbatasan Fisik

Profil Dicky Topan [Instagram/dicky_topan]

Penampilan Dicky Topan saat bermain di sinetron "Si Entong" hingga meninggal di usia 26 tahun tak jauh berbeda. Dicky Topan memang punya keterbatasan fisik sehingga tubuhnya tetap mungil setinggi 95 cm seperti anak-anak.

Baca Juga:
10 Momen Oki Setiana Dewi ke Rumah Ridwan Kamil, Sampaikan Duka untuk Eril

Mengutip dari kanal YouTube Maestri Pradana I Yuni Sulistiowati, Dicky Topan mengidap kelainan genetik langka yang disebut Seckel Syndrome. Kelainan tersebut membuat tubuhnya tak bisa tumbuh besar. Pembengkakan jantung yang diderita Dicky Topan pun diduga merupakan bawaan sejak lahir.

Kendati begitu, Dicky Topan pernah mengaku tidak minder dalam sebuah wawancara. Sebaliknya, Dicky Topan justru bersyukur karena keterbatasan fisiknya tersebut membawa banyak rezeki.

4. Kisah Asmara

Baca Juga:
Kabar Duka, Istri Komedian Tessy Dikabarkan Meninggal Dunia

Profil Dicky Topan [Instagram/dicky_topan]

Dalam sebuah wawancara, Dicky Topan juga mengaku punya pacar. Namun identitas sang kekasih enggan diungkap Dicky Topan. Wanita pujaan Dicky Topan rupanya bukan dari kalangan artis sehingga kehidupannya tak ingin diekspos. Namun satu hal yang pasti, hubungan mereka berawal dari sahabat menjadi cinta.

Dicky Topan kini telah berpulang ke hadapan Yang Maha Kuasa. Rencananya jenazah Dicky Topan dimakamkan setelah salat Jumat hari ini (8/7/2022) di TPU Karet Bivak. Selamat tinggal Dicky Topan, kita doakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan ya guys...!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More