Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Rizky Febian. (Instagram/rizkyfbian)

Matamata.com - Rizky Febian manggung untuk pertama kalinya sejak kabar perceraian Sule dan Nathalie Holscher terungkap ke publik. Anak pertama Sule ini membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Cuek, Makna Cinta, sampai Hingga Tua Bersama.

Saat hendak membawakan lagu Makna Cinta dan Hingga Tua Bersama, kekasih Mahalini ini menyinggung tentang arti cinta dan penyesalan dalam sebuah hubungan. Apa yang disinggung olehnya memang didasarkan pada lagu yang akan dibawakan. Tetapi karena situasi saat ini, tak ayal banyak yang merasa ada keterkaitan antara apa yang diucapkan dengan masalah di dalam keluarganya.

Terlebih selama perseteruan Putri Delina dan Nathalie Holscher terjadi, Ia tak pernah buka suara. Begitu pula saat ibu sambungnya menggugat cerai sang ayah Rizky Febian tetap diam dan enggan berkomentar.

Baca Juga:
Rizky Febian Beri Reaksi Tak Terduga saat Ditanya Perceraian Sule dan Nathalie Holscher

Kenalan lebih akrab dengan anak sambung Nathalie Holscher lewat ulasan profil Rizky Febian berikut.

1. Biodata Rizky Febian

Profil Rizky Febian. (Instagram/rizkyfbian)

Rizky Febian lahir dengan nama lengkap Rizky Febian Adriansyah Sutisna pada 25 Februari 1998. Pemuda yang akrab dipanggil Iky ini adalah anak pertama dari pernikahan Sule dengan Lina Zubaedah.

Baca Juga:
Sule Digugat Cerai, Rizky Febian Bahas Arti Cinta dan Penyesalan di Konsernya

Iky lahir dalam keadaan prematur dan divonis tidak akan berumur panjang. Saat ia lahir kondisi ekonomi keluarganya masih cukup sulit sehingga ia tidak bisa mendapat perawatan di rumah sakit dan hanya di rawat di rumah.

Iky kehilangan ibu kandungnya yang meninggal pada tahun 2020 lalu. Namun, di tahun yang sama ia memiliki ibu sambung yang dinikahi ayahnya, Nathalie Holscher. Iky memiliki 5 orang saudara yaitu tiga orang saudara kandung yaitu Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinand Adriansyah. Iky punya dua orang saudara tiri perempuan dari pernikahan Lina dengan Teddy dan adik tiri laki-laki dari Sule dengan Nathalie Holscher.

2. Awal Karier

Baca Juga:
Desta Bahas Attitude Sule, Respons Rizky Febian Disorot: Kayak Mengiyakan

Profil Rizky Febian. (Instagram/rizkyfbian)

Rizky Febian sudah bercita-cita menjadi penyanyi sejak kecil. Ketika masih SD, Iky rajin ikut berbagai pertunjukkan seni. Ia menyukai musik modern dan musik tradisional. Ia mendapat dukungan dari orang tuanya dalam bidang musik, sehingga ia pernah mengambil kursus vokal dan gitar.

Rizky Febian memilih berhenti kuliah di jurusan hukum untuk fokus pada karier bermusiknya. Pengorbanannya yang merelakan pendidikan terbayar dengan kesuksesannya sebagai penyanyi. Semasa SMA Iky juga memilih homeschooling agar bisa fokus meniti karier. Namanya melejit lewat lagu debut Kesempurnaan Cinta (2015) sebagai penyanyi dewasa. Hingga sekarang ia menjadi salah satu penyanyi solo pria yang diperhitungkan di belantika musik tanah air.

3. Kehidupan asmara

Baca Juga:
Singgung Attitude Sule, Desta Soroti Reaksi Rizky Febian: Dia Kayak Mengiyakan

Profil Rizky Febian. (Instagram/rizkyfbian)

Rizky Febian saat ini diketahui menjalin cinta dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Mahalini Raja. Kisah asmara mereka membuat publik penasaran, sebab keduanya memiliki keyakinan agama yang berbeda.

Walau beda agama, tapi restu orang tua sudah dikantongi oleh keduanya. Baik Iky ataupun Mahalini tak segan pamer kemesraan di depan publik sampai bikin warganet baper. Banyak yang mendukung hubungan Iky dan Mahalini yang dinilai serasi.

4. Karier Akting

Profil Rizky Febian. (Instagram/rizkyfbian)

Sebelum menjadi penyanyi tenar seperti sekarang, Iky sudah lebih dahulu debut di dunia akting lewat serial Awas Ada Sule (2011). Sejak itu, Iky yang masih remaja rajin muncul di berbagai serial televisi sampai film layar lebar.

Beberapa film tersebut yaitu Sule Detektif Tokek (2013), Cahaya Cinta Pesantren (2016), Hongkong Kasarung (2018). Karier aktingnya memang tidak semoncer kariernya sebagai penyanyi, tapi kemampuan aktingnya juga tak boleh dianggap remeh.

Itu di profil Rizky Febian yang cukup jarang berbagi momen dengan Nathalie Holscher karena kesibukannya. Namun, sempat terseret konflik antara Nathalie Holscher dan Putri Delina setelah ia mengaku rindu pada sosok ibu kandungnya. Padahal pengakuan itu dilakukan jauh sebelum hubungan Nathalie Holscher dan adik perempuannya memanas. Iky memilih diam dan tidak memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Termasuk perihal perceraian Sule dan Nathalie Holscher yang berkas gugatannya sudah diajukan pada (3/7/2022) lalu.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More