Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Akad Nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi. (Instagram/@ayvy.anisty)

Matamata.com - Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mengabadikan momen istimewa dalam hidup mereka. Kebanyakan orang mengabadikan momen penting dalam bentuk foto maupun video saja.

Namun, ada pula yang menggunakan lagu sebagai media dalam mengabadikan momen spesial. Terutama momen pernikahan yang dihadapkan terjadi hanya sekali seumur hidup. Beda dari yang lain, para artis ini memilih merilis lagu duet untuk mengabadikan momen pernikahan mereka. 

Romantis abis, berikut sederet artis yang rilis lagu duet pernikahan. Siapa saja? Yuk simak daftar lengkap rangkuman matamata.com berikut ini: 

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Sempat Tak Tahu Ruben Onsu Pucat karena Sakit Parah: Saya Pikir Suntik Putih

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@raffinagita1717)

Pasangan fenomenal ini memang selalu memunculkan gebrakan baru. Momen pernikahan mereka saja sudah heboh, masih ditambah dengan perilisan lagu duet berjudul 'Kamulah Takdirku'. Lagu yang dirilis pada pada tanggal 17 Oktober 2014. 

2. Lesti Kejora dan Rizky Billar 

Baca Juga:
Lucinta Luna Akhirnya Pamer Wajah Usai Operasi, Mirip Jisoo Blackpink?

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@lestykejora)

Pedangdut Lesti Kejora resmi menikah dengan Rizky Billar pada Agustus 2021 lalu. Sehari sebelum acara pernikahan, pasangan yang akrab disapa Leslar ini merilis sebuah lagu duet berjudul 'Takdir Cinta'. 

Lagu ciptaan Enda dan Oncy ini kabarnya ditulis khusus buat Lesty dan Billar, lho.  So sweet banget kan. 

3. Anang Hermansyah dan Ashanty 

Baca Juga:
Lina Mukherjee Pakai Baju India Di Citayam Fashion Week, Auto Banjir Cibiran: Dia yang Joget Gue yang Malu

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@ashanty_ash)

Anang dan Ashanty merilis lagu duet yang berjudul Jodohku bertepatan dengan hari pernikahan mereka. Lagu yang dirilis pada 11 Mei 2012 tersebut cukup populer bahkan hingga saat ini. 

4. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar 

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@aurelie.hermansyah)

Mengikuti jejak sang ayah, Aurel Hermansyah juga merilis lagu duet pernikahan bersama Atta Halilintar. Pasangan yang menikah pada 3 April 2013 tersebut juga menggelar pernikahannya dengan megah. 

Baca Juga:
Okin Mantan Rachel Vennya Melet-melet di Panggung, Gayanya Tuai Cibiran: Mau Ngikutin Ariel Kali

Lagu yang semula merupakan hadiah dari Atta untuk Aurel ini akhirnya diputuskan menjadi lagu duet. 

5. Irwansyah dan Zaskia Sungkar 

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@irwansyah_15)

Momen pernikahan pasangan ini bertepatan dengan tanggal ulang tahun Irwansyah. Tak ingin melewatkan momen spesial tersebut, keduanya merilis lagu berjudul I Miss You. 

Pasangan yang telah dikaruniai seorang putra tersebut menikah pada 6 Maret 2011 lalu.

6. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawati

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@andhiiikapratama)

Andhika Pratama resmi meminang Ussy Sulistiawati pada 21 Januari 2012. Di tahun yang sama, keduanya merilis lagu duet berjudul Percayalah. Selain lagu yang ditulis Pasha Ungu tersebut, keduanya juga memiliki beberapa lagu duet yang tak kalah populer. 

7. Sule dan Nathalie Holscher 

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@ferdinan_sule)

Sama-sama penyanyi, Sule dan Nathalie Holscher juga merilis sebuah lagu duet di hari pernikahan mereka, 15 November 2020. Pasangan ini juga merilis video klip dari lagu 'Satu di Hati' tersebut dua hari setelahnya. 

8. Pasha Ungu dan Adelia Pasha

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@adeliapasha)

Band Ungu memang dikenal dengan lagu-lagunya yang romantis. Tak heran jika vokalis mereka, Pasha Ungu juga turut merilis lagu duet romantis di hari pernikahannya.

Lagi berjudul Penghujung Cintaku ini awalnya akan menjadi surprise untuk calon istrinya. Namun akhirnya Pasha memutuskan menyanyikannya bareng Adel. 

9. Rey Mbayang dan Dinda Hauw 

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@dindahw)

Rey Mbayang resmi mempersunting Dinda Hauw pada 10 Juli 2020. Couple satu ini sempat viral di media sosial lantaran berkenalan melalui proses ta'aruf. Perjalanan cinta keduanya akhirnya diabadikan dalam sebuah lagu duet berjudul 'Di Sepertiga Malam'. 

10. Via Vallen dan Chevra Yolandi 

Artis Rilis Lagu Duet Pernikahan(Instagram/@viavallen)

Via Vallen dan Chevra Yolandi resmi menikah pada 15 Juli 2022 kemarin. Beberapa kali rilis lagu duet, pasangan ini kembali merilis sebuah lagu yang menjadi saksi momen lamaran mereka pada 6 Mei 2022 lalu. 

Lagu berjudul 'Denganku Saja' ini memiliki lirik  romantis yang ditulis sendiri oleh Chevra Yolandi. Romantis banget nggak, tuh? 

Nah, itu dia sederet artis yang rilis lagu duet pernikahan yang sukses bikin netizen baper.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More