Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Ustaz Kasif Heer. (Instagram/kasifheer)

Matamata.com - Belakangan nama Ustaz Kasif Heer ramai jadi bahan perbincangan karena memberikan hadiah umrah gratis untuk Nathalie Holscher. Tawaran umrah gratis yang diberikan oleh Ustaz Kasif Heer bukan tanpa sebab. Pendakwah kondang ini memang mempunyai bisnis travel umrah dan haji yang jadi sumber penghasilannya.

Hadiah umrah gratis yang diterima oleh Nathalie Holscher dapat menjadi penghibur bagi ibu satu anak ini di tengah masalah yang sedang ia hadapi. Tawaran itu tentu saja disambut antusias oleh Nathalie Holscher yang memang belum pernah umrah sejak memutuskan menjadi mualaf.

Sang ustaz menawari Nathalie Holscher umroh secara gratis saat mereka bertemu di acara ulang tahun Rizky Billar. Sejak tawaran itu diketahui publik, tak sedikit warganet yang penasaran dengan sosok pendakwah muda tersebut.

Baca Juga:
Cincin Berlian Ayu Ting Ting Hilang saat Syuting, Auto Ciut Takut Diomeli Emak: Entar Gue Nggak Dibolehin Pulang

Lantas siapa sebenarnya sosoknya? Kenalan lebih akrab dengannya lewat ulasan profil Ustaz Kasif Heer yang sudah MataMata.com himpun berikut.

1. Profil Ustaz Kasif Heer

Profil Ustaz Kasif Heer. (Instagram/kasifheer)

 Ustaz Kasif Heer lahir di Jakarta pada 17 Mei 1987 dan memiliki darah Arab dalam dirinya. Dai muda yang sudah berusia 35 tahun ini cukup tersohor di Tanah Air, terutama di kalangan artis. Ia kerap diundang di acara pengajian yang digelar oleh sejumlah artis, seperti Ria Ricis sampai Lesti Kejora.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Minta Nafkah Rp 25 Juta per Bulan dari Sule

Ustaz Kasif Heer merupakan pendiri dan pemilik pondok pesantren yang bernama Pesantren Tahfidz dan Multimedia Asy-Syahab di Bogor, Jawa Barat. Pondok yang berlokasi di Kampung Limus Nunggal yang dimilikinya berbeda dengan yang lain. Sebab, selain mengajarkan ilmu agama, para santri juga belajar tentang multimedia.

Saat ini ia menjabat sebagai Badan Ekonomi BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Jawa Barat dan sedang merencanakan pembangunan baitul mal, semacam koperasi. Selain itu, ia pun pernah menjabat sebagai BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia).

2. Pendidikan Ustaz Kasif Heer

Baca Juga:
9 Potret Sule dan Andre Taulany, Pernah Sangat Kompak tapi Kini Memilih Berpisah Jalan

Profil Ustaz Kasif Heer. (Instagram/kasifheer)

Ustaz kasif Heer menempuh pendidikan dasar dan menengah pertama di SD & SMP Islam At-Taqwa. Ia juga merupakan santri dari Pondok Pesantren Al-Irsyad Salatiga, Jawa Tengah. Punya darah Arab dan telah jadi santri selama 4 tahun, tak heran jika ia memiliki kemampuan bahasa Arab yang baik. Institut Agama Islam Al-Aqidah yang ada di Jakarta Timur jurusan Tarbiyah dipilih sebagai tempatnya menempuh pendidikan sarjana. Hal ini karena ia ingin bisa mengajarkan ilmu agama Islam pada orang lain.

3. Perjalanan karier

Profil Ustaz Kasif Heer. (Instagram/kasifheer)

Ustaz Kasif Heer menjadi pendakwah sejak usia muda. Pada saat usianya 25 tahun ia mengikuti kompetisi dakwah Dai Muda yang diadakan oleh ANTV. Pengalaman tampil sebagai peserta Dai Muda menjadi dakwahnya yang pertama di televisi.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Mohon Doa saat Hadiri Sidang Cerai Perdana: Aku Bersyukur Banget

Sejak saat itu, namanya menjadi salah satu pendakwah kondang yang kerap muncul di televisi. Sebut saja acara "Syiar Ramadhan", "Tabligh Akbar" RCTI, serta "Damai Indonesiaku" di TVOne. Ia pun sering diundang untuk mengisi pengajian yang digelar oleh para artis.

4. Pengusaha

Profil Ustaz Kasif Heer. (Instagram/kasifheer)

Selain menjadi dai muda, Ustaz Kasif Heer juga merupakan seorang pengusaha. Usahanya yang menjadi sumber penghasilannya adalah travel umrah dan haji bernama PT Safaroh Fathul Islam. Lewat bisnis biro perjalanan inilah ia memberikan hadiah umrah gratis pada Nathalie Holscher.

5. Karier politik

Profil Ustaz Kasif Heer. (Instagram/kasifheer)

Sosok Ustaz Kasif Heer pernah pula menjadi salah satu calon legislatif DPR RI dari partai PKS untuk daerah pemilihan Jabar 3. Sayangnya karier politiknya tidak secemerlang kariernya sebagai pendakwah.

Itu tadi profil Ustaz Kasif Heer yang menawarkan umrah gratis sebagai hadiah untuk Nathalie Holscher. Berkat tawaran yang diberikan pada Nathalie yang sedang dalam proses cerai dari Sule, nama Ustaz Kasif Heer pun menjadi sorotan publik.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More