Nur Khotimah | MataMata.com
Artis pakai mahar mata uang asing saat nikah (Instagram/@viavallen)

Matamata.com - Pernikahan artis memang selalu menarik untuk disimak. Pernikahan artis biasa digelar mewah, bahkan disiarkan langsung di televisi nasional. Seperti pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta sepanjang 5 hari berturut-turut.

Salah satu yang menarik perhatian adalah mahar untuk Via Vallen. Chevra Yolandi memberikan mahar mata uang asing saat menikahi Via Vallen pada 15 Juli 2022 lalu.

Mata uang asing apa yang diterima Via Vallen? Dan siapa saja artis pakai mahar mata uang asing saat nikah? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Terancam 12 Tahun Bui

1. Via Vallen

Artis pakai mahar mata uang asing saat nikah (Instagram/@viavallen)

Chevra Yolandi menikahi Via Vallen dengan mahar 1.507 Euro atau sekitar Rp23 juta. Selain itu, Via Vallen juga menerima mahar berupa emas 157 gram dan seperangkat alat salat. Nilai mata uang asing serta berat emas mahar Via Vallen disesuaikan dengan tanggal pernikahannya.

2. Lesti Kejora

Baca Juga:
Dinda Hauw Tumbang, Rey Mbayang: Yang Sakit Satu Raga, Yang Tak Sehat Dua Jiwa

Artis pakai mahar mata uang asing saat nikah (Instagram/@rizkybillar)

Apabila Via Vallen menerima mahar Euro, Lesti Kejora dipinang Rizky Billar dengan USD sebesar 72.300. Apabila dirupiahkan, mahar Rizky Billar untuk Lesti Kejora mencapai Rp1 miliar lho! Sedangkan saat menikah siri, Rizky Billar meminjam uang Ustaz Subki yakni 21 lembar uang Rp75 ribu atau Rp1.575.000,00.

3. Vidi Aldiano

Artis pakai mahar mata uang asing saat nikah (YouTube/Vidi Aldiano)

Saat menikahi Sheila Dara, Vidi Aldiano menggunakan 2 mata uang asing sebagai mahar. Vidi Aldiano meminang Sheila Dara dengan mahar uang tunai USD 1.000 dan 501 Pound sterling. Apabila digabungkan, jumlah mahar yang diterima Sheila Dara sekitar Rp24 juta.

Baca Juga:
10 Potret Felicya Angelista di Korea Selatan, Baby Bible Girang Ketemu Nayeon Twice

4. Tasya Kamila

Artis pakai mahar mata uang asing saat nikah (Instagram/@tasyakamila)

Pernikahan Tasya Kamila yang digelar pada 5 Agustus 2018 membuat Randi Bachtiar mempersembahkan mahar sesuai tanggal tersebut. Randi memilih mata uang USD dengan nilai 5.818 atau sekitar Rp84 juta menurut kurs pada saat itu.

5. Isyana Sarasvati

Baca Juga:
Keperjakaan Iqbaal Ramadhan Ditodong Imam Darto, Netizen Panik Mau Dengar Pengakuannya

Artis pakai mahar mata uang asing saat nikah (Instagram/@bridestory)

Isyana Sarasvati menikah di tanggal cantik 02-02-2020 atau 2 Februari 2020. Rayhan Maditra yang dikenal Isyana sejak masih duduk di bangku SMP menikahinya dengan mahar 2020 Dollar Singapura atau sekitar Rp 20 juta, dan emas 22 gram.

6. Ridho D'Academy

Artis pakai mahar mata uang asing saat nikah (Instagram/@da2_ridho)

Ridho D'Academy dan sang istri yang akrab disapa Syifa menikah pada Oktober 2021. Mahar yang diberikan kembaran Rizki D'Academy tersebut berupa uang USD 188 atau sekitar Rp2 jutaan, emas seberat 57 gram, dan seperangkat alat salat.

7. Vebby Palwinta

Artis pakai mahar mata uang asing saat nikah (Instagram/@enzilazuardi)

Beda dari artis kebanyakan, Vebby Palwinta menerima mahar uang dinar senilai 500 atau sekitar Rp24 juta. Seperti diketahui, suami Vebby Palwinta merupakan pria keturunan Arab bernama Razi Bawazier.

Itu dia sederet artis pakai mahar mata uang asing saat nikah. Apabila dirupiahkan, jumlah mahar di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora paling fantastis ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More