Nur Khotimah | MataMata.com
Aktor Baim Wong saat ditemui awak media di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Aksi Baim Wong daftarkan brand Citayam Fashion Week ke Dirjen HKI tuai kecaman. Berbagai pihak ikut buka suara soal keputusan Baim Wong tersebut.

Tak tinggal diam, Baim Wong akhirnya memberikan penjelasan terkait pendaftaran Citayam Fashion Week oleh perusahaannya. Suami Paula Verhoeven itu menegaskan bahwa keputusan tersebut bertujuan baik.

Baim Wong rupanya ingin memberikan wadah legal bagi siapa pun yang terlibat dalam acara Citayam Fashion Week. Ia juga berniat memajukan fesyen Indonesia lewat langkah tegas ini.

Baca Juga:
Baru Jadian, Gaya Pacaran Saipul Jamil dan Barbie Kumalasari Diomongin: Gak Banget Deh!

Paula Verhoeven dan Bonge [Instagram]

"Saya hanya lah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang yang mempunyai wadah yang legal dan nggak musiman. Yang paling penting, bisa memajukan fesyen Indonesia di mata dunia," ujar Baim Wong dalam pernyataan tertulisnya, dikutip Senin (25/7/2022).

"Orang-orang seperti kami memang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapat berapa, tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa. Sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu, apa manfaatnya ini untuk orang banyak," katanya lagi.

Baim Wong juga menjawab tudingan menyerobot ide Citayam Fashon Week dari Bonge dan kawan-kawan. Ia mengklaim bahwa langkah mendaftarkan Citayam Fashion Week sudah dilakukan atas izin Bonge dan teman-temannya.

Baca Juga:
Diroasting Kiky Saputri Rebut Irwansyah dari Acha Septriasa, Zaskia Sungkar Protes: Enak Aja!

Baim Wong dan Paula [Youtube/ Baim Paula]

"Alhamdulilah semua kejadian ini track record-nya ada. Mulai dari kapan saya pertama kali hubungin Bonge, kapan saya mendaftarkan HKI, kapan saya berbicara dengan semua orang yang berhubungan dengan Citayam Fashion Week, kapan saya minta izin pak menteri untuk acara ini, kapan saya minta izin Dirut Sarinah ketika mencari venue untuk acara ini," kata Baim Wong menjelaskan.

Baim Wong kemudian menegaskan bahwa Bonge dan teman-temannya akan tetap dilibatkan dalam setiap kegiatan Citayam Fashion Week.

"Jadi Bonge, Roy, Jeje dan Kurma tetap ada di dalamnya," ucap Baim.

Baca Juga:
Bintang Emon Menikah, Wajah Tegangnya Jadi Sorotan: Momen Serius, Ekspresi Masih Lawak Aja

Paula Verhoeven dan Bonge Beraksi di Citayam Fashion Week. (Instagram/paula_verhoeven)

Sebagaimana diberitakan, viralnya Citayam Fashion Week membuat para artis ikut turun gunung untuk menjajal suasana adu fesyen di jalanan.

Namun belakangan, aksi para artis jadi sorotan usai Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HKI. Tak sedikit yang mengkritik keputusan Baim sebagai upaya si kaya membodohi si miskin.

Baim Wong sendiri mengajukan permohonan pendaftaran Citayam Fashion Week ke HKI lewat PT. Tiger Wong Entertainment. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Rafathar Lagi-lagi Jadi Bahan Ledekan Suporter: Dengernya Aja Bikin Sakit Hati

Load More