Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Ganti Nama Setelah Menikah(Instagram/@sarwendah29)

Matamata.com - Nama adalah do'a, tentunya istilah tersebut sudah bukan hal asing lagi bagi masyarakat kita. Dengan memberikan nama, diharapkan sang anak akan tumbuh sesuai dengan arti dari nama tersebut. 

Namun, ada kalanya nama pemberian orang tersebut justru diganti setelah menikah. Seperti para artis berikut misalnya yang mengganti nama usai resmi menyandang status sebagai istri/suami. Kira-kira apakah alasannya? 

Lantas, siapa saja artis yang mengganti nama mereka setelah menikah? Biar nggak penasaran, yuk simak selengkapnya dalam rangkuman matamata.com. berikut ini: 

Baca Juga:
Nathalie Holscher Putuskan Pisah Manajemen Artis dengan Sule: Enggak Ada Kontrak Sama Sekali

1. Mulan Jameela 

Artis Ganti Nama Setelah Menikah(Instagram/@mulanjameela1)

Adakah yang tahu jika nama istri Ahmad Dhani ini adalah Raden Terry Tantri Wulansari? Sepertinya banyak yang Belum tahu. Pasalnya ibu sambung Al El Dul ini di awal karirnya dikenal dengan nama Mulan Kwok. 

Usai hengkang dari Ratu dan Dinikahi Ahmad Dhani, ia pun mengganti namanya menjadi Mulan Jameela. Sering mengganti nama, ternyata salah satu nggota DPR RI ini pernah memiliki nama 'Wulan Ardina' sebagai nama panggungnya, lho. 

Baca Juga:
Dhena Devanka Sindir Wanita Diduga Selingkuhan Jonathan Frizzy: Nikmatilah Hasil Perjuanganmu!

2. Nia Ramadhani 

Artis Ganti Nama Setelah Menikah(Instagram/@ramadhaniabakrie)

Setelah resmi menjadi istri Ardiansyah Bakrie, Nia Ramadhani mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie. Perubahan nama tersebut dilakukan secara resmi oleh Pengadilan Jakarta Pusat pada 2010 lalu, lho guys. 

Di awal karirnya sebagai artis, pemilik nama lahir 'Prianti Nur Ramadhani' ini memang lebih dikenal dengan nama panggungnya, yakni Nia Ramadhani. 

Baca Juga:
Maell Lee Tunangan di Hari Ulang Tahunnya, Mantan Istri Beri Tanggapan Menohok

3.  Desta 

Artis Ganti Nama Setelah Menikah(Instagram/@desta80s)

Pada tahun 2013 lalu, Desta menikahi sang kekasih, Natasha Rizki yang merupakan artis keturunan Minang. Setelah pernikahannya, pembawa acara bernama Asli Deddy Mahendra Festa inipun mengganti namanya menjadi Deddy Mahendra Desta Sutan Batuah. 

Perubahan nama ini dilakukan karena identitas turun temurun dari keluarga Natasha yang telah resmi menjadi istrinya. 

Baca Juga:
Zaskia Gotik Digunjing gegara Asal-asalan Tulis Nama Kota, Netizen Soroti Kemampuan Bahasa Inggris: Pinter ya Sekarang

4. Annisa Trihapsari 

Artis Ganti Nama Setelah Menikah(Instagram/@hapsarianissa29)

Merasa tak ada kecocokan dengan nama aslinya, pemilik nama lahir Annisa Tribanowati inipun mengganti namanya. Artis yang menikah sebanyak tiga kali inipun akhirnya memilih Annisa Trihapsari sebagai namanya usai nikah dengan Sultan Djorghi. 

5. Nora Alexandra 

Artis Ganti Nama Setelah Menikah(Instagram/@ncdpapl)

Usai menyandang status istri dari Jerinx SID, Nora Alexandra mengganti namanya menjadi Ni Putu Pande Nora Astina Chandra Dewi. Seperti diketahui, Jerinx merupakan artis berdarah Bali bernama lengkap I Gede Ari Astina. 

Upacara penggantian nama setelah pernikahan di Bali ini memang hal yang biasa dilakukan disana. Sementara pemilihan nama inipun diambil dengan urip dari huruf awal nama suami dan istri. 

6. Sarwendah 

Artis Ganti Nama Setelah Menikah(Instagram/@sarwendah29)

Saat pertama kali terjun ke dunia hiburan, istri Ruben Onsu tersebut dikenal dengan Wenda Tan. Usai menikah, mantan personil gilband Cherrybelle itupun mengganti namanya jadi Sarwendah. 

Ternyata alasannya mengganti nama bukan hanya karena menikah saja, lho. Hal tersebut juga dilakukan lantaran alasan kesehatan. 

7. Titi Radjo Padmaja

Artis Ganti Nama Setelah Menikah(Instagram/@titiradjopadmaja)

Mungkin banyak yang bertanya-tanya siapa gerangan Titi Radjo Padmaja ini. Bukan hal yang mengherankan, pasalnya artis yang akrab disapa Titi ini memang awalnya dikenal dengan nama panggung Titi Sjuman.

Nama tersebut ia gunakan usai menikah dengan Sri Aksan Sjuman. Sayangnya, pernikahan keduanya kandas di tahun 2013, dan nama Titi Radjo Padmaja inipun akhirnya digunakan. 

Penggantian nama itupun ia lakukan usai menikah dengan pengusaha bernama Adrianto Djokosoetono. 

Berganti nama sebanyak 3 kali, pemilik nama asli Titi Handayani ini juga sempat memakai nama Titi Radjo Bintang sejak 2013. Wah, banyak juga ya namanya. 

Itu dia sederet artis yang ganti nama setelah menikah. Udah pada tahu, belom nih? 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More