Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/riathalitha)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari Ricis dan Teuku Ryan, putri cantik mereka telah lahir ke dunia dengan sehat dan selamat. Momen Ria Ricis melahirkan anak pertama dibagikan oleh manajer serta kakaknya melalui media sosial. Ricis Melahirkan putrinya lewat persalinan caesar pada Selasa (26/7/2022) di RSIA Bina Medika Bintaro.

Sebelum memasuki ruang operasi, Ricis terlihat sedih sementara Ryan berusaha untuk menenangkan sang istri. Pasalnya, Ria Ricis sangat ingin bisa melahirkan secara normal. Ia bahkan sudah melakukan banyak upaya agar bayinya bisa masuk ke panggul.

Namun, bukan hanya belum masuk panggul, plasenta dan air ketuban dalam rahim Ricis rupanya tak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan bayinya. Hal ini pernah Ricis ungkapkan dalam kanal YouTubenya Ricis Official ketika ia ngepel jongkok di kehamilannya yang ke-37 minggu.

Baca Juga:
Ria Ricis Melahirkan, Feni Rose Diam-Diam Sudah Cerai

Sedih lantaran tidak bisa melahirkan secara normal, tapi begitu Baby R lahir kesedihan Ricis segera berganti dengan kebahagiaan. Intip momen Ria Ricis melahirkan anak pertama yang sudah MataMata.com himpun dari berbagai sumber.

1. Jelang persalinan

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/nidyadonat)

Momen Ria Ricis melahirkan anak pertama diketahui lewat unggahan sahabat dan kerabat Ricis. Jelang persalinan, Ricis yang memakai baju ungu dan jilbab hitam tampak duduk di atas kursi roda dengan Teuku Ryan di sampingnya.

Baca Juga:
Lagi di Luar Negeri, Sedihnya Oki Setiana Dewi Tak Bisa Dampingi Ria Ricis Lahiran

2. Sempat merasa sedih

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/nidyadonat)

Pada video selanjutnya yang juga dibagikan oleh akun @nidyadonat, Ricis terlihat menangis. Ryan yang berdiri di sebelah Ricis mencoba menenangkan istrinya. Seperti diketahui Ricis berharap bisa melahirkan secara normal, tapi bayinya belum juga turun ke panggul.

3. Mencoba tersenyum

Baca Juga:
Ria Ricis Melahirkan, Teuku Ryan Langsung Pamer Foto Anak Pertama: Mirip Siapa Ya?

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/nidyadonat)

Begitu masuk ke kamar rawat, Ricis yang ditemani oleh sahabatnya mencoba tersenyum meski matanya bengkak dan sembab. Ricis pernah mengungkapkan jika ia tak masalah jika pada akhirnya harus caesar. Tapi tetap saja rasa sedih menyelimuti hatinya.

4. Mulai bahagia

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/teukuryantr)

Ricis bisa kembali memperlihatkan senyum bahagianya. Ia ditemani dan dihibur oleh Ryan saat menunggu waktu operasi tiba. Ricis mulai terlihat ceria dan bahagia kembali dalam potret ini.

Baca Juga:
Selamat! Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama

5. Jelang operasi

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/riathalitha)

Potret Ricis jelang operasi caesar juga turut dibagikan oleh tenaga medis dari RSIA Bina Medika Bintaro. Dalam potret tersebut, Ricis sudah berbaring di ranjang pasien lengkap dengan baju operasi. Ryan dengan setia mendampingi istrinya yang akan berjuang melahirkan anak mereka.

6. Bersama tim medis

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/riathalitha)

Seluruh tim medis yang membantu proses persalinan Ria Ricis ikut berfoto bersama sebelum memasuki ruang operasi. Meski tampak tegang, Ricis tetap berusaha untuk tersenyum.

7. Patuhi protokol kesehatan

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/riathalitha)

Jika sebelumnya Ricis dan Ryan belum memakai masker, maka pada foto ini, mereka berdua sudah mengenakan masker dengan benar. Mengingat pandemi masih melanda, penggunaan masker memang masih harus dilakukan sebagai salah satu protokol kesehatan.

8. Minta doa

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/teukuryantr)

Teuku Ryan lewat Instastory juga membagikan potret dirinya dan Ricis sesaat sebelum persalinan berlangsung, Ia menulis keterangan singkat dalam foto yang diunggah, “Bismillah,” tulis Ryan. Ia juga minta agar didoakan proses persalinan Ricis.

9. Tangis bahagia

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/okisetianadewi)

Pada hari Selasa (26/7/2022) tepat pukul 08.26 pagi, Ria Ricis melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan di usia kehamilan 38 minggu. Ricis tak dapat menahan air mata bahagia setelah bisa melihat putrinya secara langsung untuk pertama kalinya.

10. Lengkapi kebahagiaan keluarga

Momen Ria Ricis Melahirkan Anak Pertama. (Instagram/okisetianadewi)

Ini wajah bahagia Ryan setelah putri cantiknya, Baby R lahir dengan sehat dan selamat. Ryan menatap putri kecilnya yang masih berada dalam dekapan Ricis dengan penuh cinta. Ryan tak lupa memuji Ricis sebagai ibu yang lebat.

Itu tadi momen Ria Ricis melahirkan anak pertama secara caesar di usia kehamilannya yang ke-38 minggu. Operasi menjadi pilihan terbaik bagi Ricis dan Baby R, meski Ricis dan Ryan berharap bisa melalui persalinan normal. Ricis dan Ryan merasakan kebahagiaan yang lengkap dengan kehadiran sang buah hati. Selamat Ria Ricis dan Teuku Ryan atas kelahiran Baby R!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More