Ade Wismoyo | MataMata.com
Koleksi Dress Maia Estianty. (Instagram/maiaestiantyreal)

Matamata.com - Maia Estianty baru-baru ini mengunggah postingan khusus yang ia tujukan untuk para haters. Ibunda Al El dan Dul itu tampaknya kesal karena terus-terusan dibully oleh fans keluarga Sule selama beberapa waktu terakhir.

Diketahui, podcast Maia Estianty ramai dituding sebagai penyebab keretakan rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher. Itu karena curhatan Putri Delina saat tampil di podcastnya.

Maia Estianty (instagram)

Meski sudah minta maaf secara langsung pada orang-orang yang dilibatkan, Maia Estianty masih mendapat komentar jahat, baik dari fans Nathalie Holscher maupun Putri Delina.

Baca Juga:
Ziva Magnolya Bela Keisya Levronka: Minimal Diem Nggak Usah Banyak Cingcong

Mungkin itulah yang mendorong Maia Estianty sengaja menyentil haters lewat unggahan terbarunya di Instagram, Rabu (27/7/2022).

Istri pengusaha Irwan Mussry itu menulis sederet alasan psikologis yang membuat orang gampang membully atau berkomentar jahat di media sosial.

"Latah ikut-ikutan ngebully saat lihat suatu kejadian, tanpa melihat peristiwa utuhnya, tanpa mengetahui peristiwa apa yang mengawali kejadian tersebut, tapi ikut-ikutan ngebully karena bereaksi aja," jelas Maia Estianty.

Baca Juga:
J-Hope BTS Jalan-Jalan di Chicago, Harga Outfitnya Bikin Dompet Nangis

Sederet alasan lain yang ditulis Maia Estianty mulai dari akun tidak dikenal atau palsu, tidak ada kerjaan, normalisasi bullying, kurang pendidikan dan empati, sensasi baru, belum dewasa, pengecut hingga cari hiburan.

Sebagai penutup, ibu tiga anak itu memberi wejangan menohok pada orang-orang yang suka menggunakan jarinya untuk menebar kebencian di internet.

Kedekatan Nathalie Holscher dan Anak Sambung. (Instagram/ferdinan_sule)

"Ingat, sebelum lihat cermin orang lain, cermin dulu aja. Jangan sampai sifat tukang bully kembali ke diri masing-masing. Have a good day," pesan Maia Estianty.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Mantap Tak Ingin Balik ke Sule: Sudah Cukup

Terkait permasalahan dengan keluarga Sule, Maia Estianty sekali lagi mengutarakan permintaan maafnya saat tampil di podcast Axel Matthew Thomas baru-baru ini.

Namun podcast yang bermasalah tidak di-takedown karena keluarga Sule menolak tawarannya untuk menghapus video tersebut.

Baca Juga:
Astrid Tiar Blak-blakan Ungkap Penyesalan ke Keisya Levronka: Pembelajaran Buat ke Depannya

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More