Ade Wismoyo | MataMata.com
Penyanyi Langganan Istana(Instagram/@titiekpuspa_official)

Matamata.com - Sering manggung di layar kaca mungkin sudah jadi hal biasa bagi para musisi papan atas tanah air. Namun, tidak semua artis diundang untuk tampil di istana negara, apalagi jadi langganan. 

Menyanyi di depan para pejabat pemerintahan tentu memiliki kesan tersendiri. Bahkan mungkin hal tersebut merupakan salah satu impian bagi para penyanyi tanah air. Namun, sederet penyanyi ini berhasil memperoleh prestasi membanggakan tersebut. 

Bahkan ada yang sampai jadi langganan lantaran diundang dalam berbagai acara yang digelar di istana negara. Siapa saja mereka? Yuk, simak daftar penyanyi langganan istana yang berhasil dirangkum matamata.com berikut ini:

Baca Juga:
Simak Lirik Lagu Berdikari - Ardhito Pramono

1. Wadjinah 

Penyanyi Langganan Istana(suara.com)

Meyanyi di hadapan para pejabat negara sejak zaman pemerintahan Soekarno, Waldjinah masuk daftar penyanyi langganan istana.  Tak hanya pejabat, Penyanyi keroncong satu ini bahkan berkesempatan bertemu orang nomor satu di Indonesia dari generasi ke generasi. 

2. Bunga Citra Lestari 

Baca Juga:
Dian Sastro Pakai Kebaya Rp 55 Ribu, Jeje Slebew Jalan Tanpa Kawalan

Penyanyi Langganan Istana(Instagram/@bclsinclair)

Bunga Citra Lestari juga menjadi salah satu penyanyi yang diundang perform di istana. Wanita yang akrab disapa BCL ini pernah diminta tampil di depan mantan presiden SBY. 

3. Yuni Shara

Penyanyi Langganan Istana(Instagram/@yunishara36)

Dari zaman presiden Soeharto hingga saat ini, Yuni Shara masih sering diminta bernyanyi di istana negara. Ia pun sudah sering bertemu dengan para presiden tanah air seperti Habibie, Gus Dur, Megawati, hingga Jokowi. 

Baca Juga:
Ngaku Gebet Anak Sulung Shah Rukh Khan, Ananya Panday: Dia Lucu

4. Titik Puspa

Penyanyi Langganan Istana(Instagram/@titiekpuspa_official)

Tak hanya tampil di istana negara, Titik Puspa bahkan kerap diajak keliling oleh Presiden ke berbagai benua. Mulai dari Asia, Amerika, hingga Eropa pernah disambangi penyanyi senior satu ini. 

5. Rafika Duri 

Baca Juga:
Fuji Tak Terima Dituding Manfaatkan Popularitas Gala Sky: Mungkin Kalau Aku Mati Kalian Senang

Penyanyi Langganan Istana(Instagram/@rafikaduri)

Jadi salah satu penyanyi langganan istana, Rafika Duri pertama kali tampil di sebuah pembukaan acara bowling. Sejak saat itu, musisi satu ini kerap diminya bernyanyi di hadapan para petinggi negara

6. Sundari Soekotjo 

Penyanyi Langganan Istana(istimewa)

Berkat bakat menyanyi keroncongnya, Sundari Soekotjo menjadi langganan pengisi acara yang diadakan istana. Ia pun kerap diundang sejak pemerintahan Soeharto hingga kepemimpinan SBY. 

7. Rieka Roeslan 

Penyanyi Langganan Istana(Instagram/@rieka.roslan)

Masih menyimpan kenangan tampil di istana saat masih ada Ibu Tien, Rieka mengungkapkan bahwa dulu harus pakai kenaya. Tak hanya itu, lagu yang dibawakan juga turut diatur,  tidak boleh lagu populer.

8. Chakra Khan 

Penyanyi Langganan Istana(Instagram/@cakrakhan)

Pernah tampil di acara kemerdekaan pada tahun 2015 silam, Chakra Khan tak pernah membayangkan bisa tampil di istana. Meski begitu ia beberapa kali diminta bernyanyi di hadapan para presiden dan petinggi negara. 

Itulah sederet penyanyi langganan istana yang sering diundang untuk tampil di depan presiden dan pejabat negara lainnya. 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More