Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Eza Gionino Momong Anak (Instagram/ma_coritha)

Matamata.com - Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha telah dikaruniai anak ketiga yang diberi nama Akshay. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada 4 Agustus 2022.

"Alhamdulillah, lahirnya juga secara normal. Berar badannya 2,955 kilogram dan panjang 48 sentimeter," ujar Eza Gionino di RS Brawijaya Saharjo, Jakarta, Minggu (7/8/2022).

Eza Gionino lantas mengungkapkan cerita tentang perjuangan sang istri, Meiza Aulia Coritha yang mengidap Covid-19 di tengah kehamilan.

Baca Juga:
Eza Gionino Kabarkan Istri Hamil Anak Ketiga: Hadiah yang Indah!

Istri Eza Gionino, Meiza Aulia Coritha, melahirkan anak kedua. (Instagram/ezagio/ma_coritha)

"Ya kemarin kan ada cobaan juga dari Allah, di rumah gue semuanya terpapar Covid. Yang tidak itu hanya gue dan adik gue saja. Mama, mbak gue, anak gue dua-duanya, termasuk Echa yang kondisinya masih hamil," terang Eza Gionino.

Diakui Eza Gionino, ia sempat khawatir bila Meiza Aulia Coritha tak bisa menggelar proses persalinan. Sebab hingga pekan ke-37, Meiza belum menunjukkan tanda sembuh dari Covid-19.

"Sudah masuk 9 bulan waktu itu," kata Eza Gionino.

Baca Juga:
Bantu Kru Angkat-angkat Barang di Lokasi Syuting, Eza Gionino Disanjung

Namun setelah mengalami kontraksi, Meiza Aulia Coritha seperti mendapat keajaiban. Ia dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Singkat cerita, alhamdulillah pas masuk 38 bulan, pas banget hari H tersebut, pagi-pagi Echa diswab dan hasilnya negatif. Jadi langsung bisa dibawa ke Brawijaya Hospital Saharjo," tutur Eza Gionino.

Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha di RS Brawijaya Saharjo. [Matamata.com/Adiyoga Priyambodo]

Eza Gionino juga bersyukur bahwa Meiza Aulia Coritha bisa menggelar proses persalinan normal. Sebab pada mulanya, Covid-19 sempat ikut mempengaruhi kondisi air ketuban Meiza.

Baca Juga:
8 Potret Eza Gionino Momong Anak: Ayah dan Suami Idaman Banget!

"Dari bulan pertama sampai ke delapan itu air ketubannya di angka 13, bagus. Tapi tiba-tiba karena Echa kena Covid, demam pula, akhirnya air ketuban turun di angka tiga. Terus ada beberapa hal lain juga yang membuat kami kayaknya harus caesar," jelas Eza.

"Tapi alhamdulillah, akhirnya tetap bisa juga lahir secara normal. Jadi walaupun air ketuban kurang, bukan berarti harus lahir caesar," pungkas Eza Gionino. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Wajah Istri Eza Gionino Disorot, Sophia Latjuba Kondangan ke Mantan

Load More