Yohanes Endra | MataMata.com
Mohammad Ikhsan Doddyansyah alias Doddy bersama Bunga Citra Lestari atau BCL [Instagram/doddyansyah]

Matamata.com - Manajer Bunga Citra Lestari, Mohammad Ikhsan Doddyansyah alias Doddy telah ditetapkan sebagai tersangka usai kedapatan memakai obat terlarang. 

Polres Metro Jakarta Barat mengungkap rentetan pasal yang disangkakan terhadap Doddy manajer Bunga Citra Lestari dalam giat rilis penangkapan.

"Atas perbuatan ini, karena yang digunakan termasuk golongan empat psikotropika, itu diatur dalam undang-undang dan tidak diperbolehkan, mereka kami sangkakan dengan Pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dan Pasal 55 ayat (1) KUHP," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (8/8/2022).

Baca Juga:
Polisi Jawab Kemungkinan Periksa BCL usai Manajernya Ditangkap Kasus Narkoba

Endra Zulpan juga menyampaikan soal ancaman hukuman yang bisa menjerat Doddy manajer Bunga Citra Lestari atas perbuatannya menyalahgunakan obat-obatan terlarang.

"Ancaman paling lama pidana penjara lima tahun atau denda Rp100 juta," kata Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, Mohammad Ikhsan Doddyansyah ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 3 Agustus 2022.

Baca Juga:
Diciduk Polisi, Manajer BCL Gunakan Obat Penenang Sejak 2021

Lelaki yang biasa dipanggil Doddy diamankan di kediamannya di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan beserta barang bukti tujuh butir alprazolam.

Mohammad Ikhsan Doddyansyah alias Doddy bersama Bunga Citra Lestari atau BCL [Instagram/doddyansyah]

Atas kepemilikan psikotropika jenis alprazolam, Doddy ditetapkan sebagai tersangka. Sebab hasil tes urine Doddy dinyatakan positif benzodiazepin.

Doddy mengaku mengkonsumsi alprazolam untuk menunjang aktivitas di balik padatnya jadwal kerja sebagai manajer artis.

Baca Juga:
BCL Blak-blakan Gandeng Ariel NOAH Konser di Singapura: Dia Bantu Aku Terus Semangat

"Ini digunakan untuk mendukung aktkvitas sehari-hari sebagai manajer artis yamg membutuhkan banyak waktu dan stamina kuat," imbuh Zulpan.

Selain Doddy, polisi juga mengamankan pelaku lain berinisial RAR alias Ronald yang merupakan teman dekat manajer Bunga Citra Lestari tersebut. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
8 Momen Manggung BCL dan Ariel NOAH, Tak Sungkan Pamer Kedekatan

Load More