Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Nycta Gina (instagram/@missnyctagina)

Matamata.com - Nycta Gina belakangan menuai sorotan karena kehidupan pernikahannya dengan Rizky Kinos. Selain pernah bertengkar hebat, pemeran karakter Jeng Kelin yang ikonik ini juga mengizinkan sang suami untuk poligami.

Bagi kamu yang dulu suka nonton Extravaganza, pastinya kenal dengan Jeng Kelin. Dengan dandanan nyentrik dan suara cemprengnya, sosok lucu ini memang begitu berkesan di hati pemirsa.

Sosok Jeng Kelin begitu melekat dalam diri Nycta Gina. Bahkan setelah menikah dan punya anak, artis lulusan kedokteran tersebut terkadang masih dipanggil Jeng Kelin.

Baca Juga:
Lucinta Luna Sebut Dirinya Berhak Bahagia Usai Operasi Wajah, Ngaku Siap Dinikahi Calon Suami

Lantas seperti apa sih kehidupan dan perjalanan karier perempuan berhijab ini? Simak profil Nycta Gina berikut.

Profil Nycta Gina

Profil Nycta Gina (instagram/@missnyctagina)

Nycta Gina lahir di Jakarta pada 3 November 1984. Pemilik nama asli Rizna Nyctagina ini merupakan putri dari pasangan Imam Djauhari dan Cut Fauziah.

Baca Juga:
5 Drama Go Ah Sung yang Lagi Ulang Tahun ke-30, Terbaru Ada Crime Puzzle dan Tracer

Nycta Gina menempuh studi di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dan mendapatkan gelar dokter umum. Artis keturunan Minangkabau dan Aceh ini terkenal berkat perannya sebagai Jeng Kelin.

Karier Nycta Gina

Profil Nycta Gina (instagram/@missnyctagina)

Nycta Gina mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model, penyiar radio pada 2003. Debutnya di dunia seni peran membintangi sinetron berjudul Gadis di tahun yang sama.

Baca Juga:
Rok Ayu Ting Ting Robek saat Nyanyi, Sikap Gentleman Wendy Cagur Disorot: The Best!

Meski membintangi banyak judul sinetron, nama Nycta Gina melejit setelah memerankan tokoh komedi Jeng Kelin dengan dandanan yang unik dalam sitkom Extravaganza pada 2005.

Selain layar kaca, Nycta Gina juga pernah membintangi sejumlah film, seperti Queen Bee (2009) dan Poconggg Juga Pocong (2011). Ibu dua anak ini juga pernah mengisi suara dalam film Despicable Me 1 dan 2 dubbing Indonesia.

Kehidupan Pribadi Nycta Gina

Baca Juga:
Cara Lesti Kejora Salim Cium Tangan Suami Bikin Meleyot: Ke Ortu dan Guru Harusnya Juga Gitu

Profil Nycta Gina (instagram/@missnyctagina)

Nycta Gina dipersunting Rizky Kinos pada 2 Agustus 2015. Dari pernikahan ini, Gina dikaruniai dua orang anak, yakni Panutan Adhya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta.

Nycta Gina beberapa kali mengejutkan publik dengan pengakuannya. Bintang sinetron Bunga di Tepi Jalan itu pernah mengaku bahwa dirinya adalah selingkuhan Rizky Kinos sebelum akhirnya menikah.

Baru-baru ini Nycta Gina juga membuat pernyataan yang tak kalah bikin heboh. Gina mengaku ikhlas jika dipoligami sang suami karena menurutnya, pernikahan adalah ibadah.

Rumah tangga Nycta Gina dan Rizky Kinos terlihat harmonis hingga kini. Namun Gina mengungkapkan mereka pernah ribut besar hingga keluar kata perpisahan dari Kinos.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More