Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Bangun Masjid (instagram/@teukuwisnu)

Matamata.com - Sejumlah artis sukses membuat publik kagum dengan cara mereka beramal. Mereka diketahui membangun masjid dengan tujuan mulia.

Beberapa dari mereka bahkan merahasiakan pembangunan masjid hingga benar-benar jadi. Hal ini membuat publik semakin kagum.

Langsung saja, berikut deretan artis bangun masjid untuk kepentingan bersama.

Baca Juga:
Dulu Dibela, Nathalie Holscher Kini Bikin Netizen Ilfeel Usai Resmi Cerai dari Sule: Kan Udah Dapat 2 Mobil Mewah?

1. Teuku Wisnu

Artis Bangun Masjid (instagram/@teukuwisnu)

Teuku Wisnu mengabarkan melalui akun Instagram pribadinya bahwa dia telah selesai membangun masjid di Kota Bogor, Jawa Barat. Suami Shireen Sungkar tersebut memberi nama masjid yang dibangunnya Zaid Bin Haritsah.

2. Ivan Gunawan

Baca Juga:
Video Lucinta Luna Launching Suara usai Operasi Ramai Diserbu: Astaga Gemas Banget

Artis Bangun Masjid (instagram/@ivan_gunawan)

Ivan Gunawan diam-diam membangun masjid di desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Masjid Indonesia by Ivan Gunawan ini merupakan proyek amal pribadi sang desainer yang dapat menampung jamaah 400 sampai 500 orang.

3. Muzdalifah

Artis Bangun Masjid (instagram/@muzdalifah999)

Artis bangun masjid berikutnya adalah Muzdalifah. Mantan istri pedangdut Nassar itu membangun masjid bergaya Eropa klasik yang megah bak istana bernama Jami Syamsul Huda atas wasiat mendiang suami sebelumnya.

Baca Juga:
Profil Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Viral Bawakan Lagu Ojo Dibandingke

4. Pevita Pearce

Artis Bangun Masjid (instagram/@pevpearce)

Pada 2016 lalu, Pevita Pearce diketahui membangun masjid di Flores, Nusa Tenggara Timur, bersama sang ibunda. Masjid yang berdiri di tanah milik ibunya ini dibangun dengan uang hasil jerih payahnya sendiri.

5. Dorce Gamalama

Baca Juga:
Video Mesra Erika Carlina dan Morgan Oey Bikin Baper: Boleh Langsung Nikah Aja Gak Sih?

Artis Bangun Masjid (instagram/@dg_kcp)

Semasa hidupnya, Dorce Gamalama dikenal sebagai sosok yang dermawan. Mendiang artis yang kerap disapa Bunda Dorce ini diketahui membangun Masjid Al Hayyu sekitar 10 tahun yang lalu untuk digunakan oleh masyarakat umum.

6. Sisca Dewi

Artis Bangun Masjid (Istimewa)

Sisca Dewi membangun masjid di Madiun, Jawa Timur yang diberi nama Masjid Al Scadew. Pembangunan masjid berdesain minimalis ini kabarnya menghabiskan biaya hingga Rp6 miliar, lho. Wajar, mengingat luasnya yang mencapai 3.000 meter persegi.

7. Nita Thalia

Artis Bangun Masjid (instagram/@nitatalia.real)

Tak hanya satu, penyanyi dangdut Nita Thalia diketahui telah membangun sejumlah masjid di lokasi yang berbeda. Dua di antaranya adalah Masjid At-Tabarok di Karawang dan Masjid Al-Kautsar di Bandung.

8. Oki Setiana Dewi

Artis Bangun Masjid (instagram/@okisetianadewi)

Oki Setiana Dewi dikenal sebagai pendakwah yang juga suka beramal, salah satunya dengan membangun masjid. Kakak Ria Ricis itu membangun masjid di beberapa daerah seperti Maluku, Nias dan Flores Timur.

9. Nikita Mirzani

Artis Bangun Masjid (instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Dikenal sebagai artis kontroversial, Nikita Mirzani rupanya memiliki sejumlah kebaikan yang mengesankan, salah satunya membangun masjid. Ibu tiga anak itu membangun masjid di Bandung dan Yogyakarta dengan uangnya sendiri.

Itu dia deretan artis bangun masjid yang wajib kita acungi jempol. Bikin kagum banget, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More