Ade Wismoyo | MataMata.com
Dokter Richard Lee. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - dr Richard Lee baru-baru ini mengundang Gus Samsudin, dukun yang tengah berseteru dengan Pesulap Merah. Namun dokter spesialis kecantikan ini justru dikritik memberikan panggung untuk dukun.

Melalui surat tulisan tangan yang diunggah Instagram, dr Richard Lee mengklarifikasi perihal konten dengan Gus Samsudin.

"Kenapa kasih panggung untuk dukun? Teman-teman yang saya cintai, fokus di jalur edukasi sangatlah sulit. Namun sampai detik ini tidak ada satu pun konten saya keluar dari jalur edukasi," klarifikasi dr Richard Lee dikutip dari unggahannya, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga:
Jin BTS Kerja Kantoran di Perusahaan Besar, Pakai Cardigan Rp17,9 Juta: Gajinya 3 Digit ya Bang!

Klarifikasi dr. Richard Lee (instagram/@dr.richardlee_official)

Dokter lulusan Universitas Sriwijaya dan Universitas Respati Indonesia itu tertarik mengundang Gus Samsudin karena ingin mengeksplor isu "perdukunan" setelah viral Pesulap Merah membongkar trik mereka.

"Sejak Pesulap Merah viral, saya orang yang paling antusias, karena pesan yang disampaikan sangat baik," ungkap dr Richard Lee.

"Saya mengundang (Gus Samsudin) justru ingin mengeksplor masalah ini bukan dari sensasi atau perseteruan seperti yang yang dilakukan beberapa stasiun TV. Saya ingin arahkan ini ke 'pengobatan abal-abal' karena ini memang jalur saya," sambungnya.

Baca Juga:
Rezky Aditya Foto Bareng Bestie, Citra Kirana Cemburu?

Potret Apartemen dr. Richard Lee(YouTube/dr. Richard Lee, MARS)

dr Richard Lee juga mempertanyakan mengapa dukun bisa dapat izin praktik, sedangkan dokter justru dipersulit.

"Seorang dokter yang menginginkan dunia kesehatan Indonesia lebih baik. Seorang dokter yang ingin memberikan protes, kok bisa yang ginian dapat izin? Kami yang real dokter kadang dipersulit?"

"Saya hanya mengambil momen yang tepat untuk menyampaikan ini. Mohon dukungan semuanya untuk Indonesia yang lebih baik," tutup dr Richard Lee.

Baca Juga:
Gus Samsudin Tuntut Pesulap Merah Rp100 M, Andika Mahesa Bangga Bisa Kuliah

Lewat caption, dr Richard Lee menegaskan kontennya selama ini sebagian besar tentang kecantikan, motivasi dan kesehatan umum.

Gus Samsudin. (YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)

Menurut dokter 36 tahun itu, oknum dukun yang melakukan pengobatan abal-abal termasuk isu kesehatan.

"Mudah-mudahan konten dari saya bermanfaat bagi orang banyak. Dan saya mengundang dinas kesehatan untuk memberikan edukasi tentang hal ini," pungkasnya.

Baca Juga:
Panas-panasan di Tokyo, Syahrini Pakai Tas Mini Rp 48 Juta: Wujudnya Gak Kaleng-kaleng

Dalam konten yang dimaksud, Gus Samsudin ditantang untuk membuktikan ilmu kebalnya. Namun dukun asal Blitar ini menolak tantangan tersebut.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More