Ade Wismoyo Yuliani | MataMata.com
Acha Septriasa (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Acha Septriasa sedang jadi sorotan lantaran menjadi pemeran utama dalam sebuah film horor 'Mumun' yang diangkat dari sinetron jadul.

Dalam film kali ini, ibu satu anak itu mendapat banyak tantangan baru. Selain pertama kali memerankan sosok hantu pocong, Acha juga pertama kalinya memerankan tiga karakter sekaligus dalam film.

"Kenapa aku mau main di sini karena aku mainin tiga karakter yang unik, Mumun, Mimin dan pocong itu," kata Acha Septriasa dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga:
Acha Septriasa Tunjukkan Foto Jadi Pocong di Film Mumun, Respons Anak Kocak: Kaya Mermaid

Memerankan tokoh kembar Mumun dan Mimin, Acha Septriasa cukup kelelahan. Artis 32 tahun ini pun menceritakan bagaimana perjuangannya memerankan tiga karakter dalam satu hari syuting.

"Memang ada momen di mana saat itu satu hari aku memerankan tiga karakter ini, si Mumun, Minin dan Pocong. Itu melelahkan banget buat aku," ujar Acha Septriasa.

Film Mumun [Dee Company]

Apalagi, Mumun dan Mimin digambarkan sebagai kembar yang memiliki perbedaan signifikan. Acha Septriasa pun harus belajar logat Betawi dengan baik.

Baca Juga:
Daniel Mananta Dituding Jadi Orang Radikal Perkara Undang Ustaz Abdul Somad: Alhamdulillah Dapat Hidayah

"Kalau untuk Mumun dan Mimin mereka kembar ceritanya, dan dibedakan dalam pelafalan. Kalau Mumun dialeg Betawi A sementara Mimin Betawi E," tutur Acha Septriasa.

Film Mumun [Dee Company]

Meski begitu, Acha Septriasa sangat senang bisa  terlibat di film Mumun. Sebab, film yang diangkat dari Sinetron berjudul Jadi Pocong ini adalah tontonannya sejak remaja.

"Ini juga tontonan aku di masa remaja dulu ya, aku senang bisa main di sini dan dapat peran yang besar," tutur Acha Septiasa.

Baca Juga:
Berita Duka, Penyanyi Barsena Bestandhi Kehilangan Ayah dan Ibu Hanya Berselang 2 Hari

Load More