Yohanes Endra | MataMata.com
Liburan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar di Dubai (Instagram/teukuwisnu)

Matamata.com - Ibadah Haji telah dilaksanakan Shireen Sungkar bersama sang suami, Teuku Wisnu pada tahun 2022. Usut punya usut, rencana Shireen untuk Naik Haji ternyata sudah dipikirkan cukup lama dengan mendaftarkan diri sejak 2017.

Tak banyak yang tahu, rencana Shireen Sungkar untuk Naik Haji ternyata sempat gagal sebanyak tiga kali. Kegagalan tersebut membuat Shireen menyadari apabila uang bukan faktor utama untuk menunaikan Rukun Islam ke-5 tersebut.

Baca Juga:
Ria Ricis Iri karena Tak Bisa Lahiran Normal, Reaksi Shireen Sungkar Bijak Banget

"Kenapa ya kok aku mau Haji susah banget gitu loh. Kalo dibilang biaya, Alhamdulillah Allah kasih bisa membayar Haji. Tapi kenapa aku nggak berangkat-berangkat. Ada aja. Yang hamil sakit lah," cerita Shireen Sungkar kepada Dewi Sandra.

Shireen Sungkar akhirnya introspeksi diri. Kegagalan Shireen untuk Naik Haji dinilainya karena masih ada yang harus diperbaiki dari dirinya secara pribadi.

"Jadi kayak... 'Salah gue apa ya?' Kayaknya ada sesuatu di dalam diri aku yang bikin aku tuh belum dipanggil sama Allah. Kayaknya ada sesuatu yang harus aku perbaiki sebelum aku jadi tamunya Allah," terang Shireen Sungkar.

Baca Juga:
Fuji Tiba-Tiba Ikut Foto Bareng, Reaksi Shireen Sungkar Disorot

Shireen Sungkar sempat merasa dipersulit untuk Naik Haji. (YouTube/alanabi ID)

Menurut Shireen Sungkar, Naik Haji tidak sama dengan pergi jalan-jalan ke luar negeri. Menjadi tamu di rumah Allah harus melalui 'undangan' sehingga Shireen terus berusaha memperbaiki diri.

"Kayak ini kan bukan keluar negeri, kita jadi tamunya manusia. Ini kan kita Haji yang di mana Allah yang punya hak untuk mengundang siapa pun," tegas Shireen Sungkar.

"Di situ yang bikin aku kayak 'Kayaknya ada something wrong with me (sesuatu yang salah denganku) deh' yang bikin Allah itu belum di titik mau mengundang aku," pungkas adik Zaskia Sungkar tersebut.

Baca Juga:
Fuji Ikut Nimbrung Sesi Foto Geng Cendol, Ekspresi Shireen Sungkar Disorot: Dia Risih

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More