Ade Wismoyo Yuliani | MataMata.com
Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)

Matamata.com - Melanie Subono secara gamblang memberikan kritik terhadap pihak kepolisian yang tak menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Ditambah lagi hal itu juga didukung oleh pimpinan komisi III DPR yang setuju Putri tak ditahan.

Melanie lantas mengunggah kutipan berita media nasional di Instagramnya. Ia menyampaikan pesan menohok bagi penegakan hukum di tanah air.

Diketahui, Putri Candrawathi tak ditahan meskipun sudah berstatus tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Hal itu ditetapkan dengan alasan kemanusiaan dan demi anak.

Baca Juga:
Ria Ricis dan Teuku Ryan Bawa Baby Moana ke Mall, Auto Dirujak Netizen: Belum Juga 40 Hari

Melanie Subono seolah membandingkan kasus Putri Candrawathi dengan Vanessa Angel. Kalau memang alasannya adalah karena masih memiliki anak kecil, Melanie menyebut, anak Vanessa Angel bahkan saat itu masih bayi dan menyusui namun tetap ditahan di Polres Jakarta Barat.

"Sedikit bercerita saja, pada suatu hari seorang Rekan, sekarang sudah almarhumah bernama Vanessa Angel ditahan (enggak membunuh loh) dan saat itu punya anak usia empat bulan," ujar Melanie Subono.

Baca Juga:
9 Potret Nam Ji Hyun di Little Women, Jadi Anak Kedua yang Selalu Gigih Mengejar Kebenaran

Tersangka Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). [Suara.com/Alfian Winnato]

Melanie Subono juga memberi contoh lain soal ibu yang memiliki anak tapi tetap ditahan di penjara. Selain Vanessa Angel, ia mencontohkan Baiq Nuril dan Angelina Sondakh.

"Inget Baiq Nuril? Dia dipenjara, walaupun punya anak dibawah 10 tahun (kan kemarin bahasa si anu, karena anu punya anak dibawah 10 tahun)," imbuh Melanie Subono.

"Oh iya Angelina Sondakh juga sih waktu ditahan punya anak usia tiga tahun. Mau contoh sih banyak lagi, tapi takut enggak muat dicaption," katanya menyambung.

Baca Juga:
Pernah Ditawari Tangani Kasus Ferdy Sambo, Hotman Paris Beri Reaksi Tegas!

Menurut Melanie Subono, di 2019 pun ada 12 anak yang dibesarkan di lapas karena ibunya ditahan. Di akhir caption, Melanie pun sarkas mengatakan bahwa mereka yang ditahan adalah mereka yang hanya memakai tas keresek.

Melanie Subono. (Youtube/MelaneyRicardo)

"Ya tapi mereka ini kan cuma ber-tas kan (memakai tas) kresek sih," ucap musisi 45 tahun ini.

Sebagai informasi, usai rekonstruksi pembunuhan Brigadir J rampung, permintaan kuasa hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis agar tidak dilakukan penahanan terhadap istri Ferdy Sambo itu sudah dikabulkan penyidik Bareskrim Polri.

Baca Juga:
Raisa Kaget Banyak Cowok-Cowok Berbaju Metal Nyanyi Mantan Terindah: Urusan Cinta Sering Kena Mental

Arman menjelaskan, alasan pihaknya mengajukan permohonan untuk tidak melakukan penahanan terhadap Putri Candrawathi adalah karena dua alasan. Pertama, Putri Candrawathi mempunyai anak kecil dan yang kedua, kondisi kesehatan tidak stabil. Sebagai ganti tak ditahan, Putri Candrawathi dikenai wajib lapor dua kali seminggu.

Load More