Ade Wismoyo | MataMata.com
UAS dan Daniel Mananta (YouTube/Daniel Mananta Network)

Matamata.com - Daniel Mananta baru-baru ini menjadi sorotan publik karena berani mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) ke podcastnya yang bertajuk 'Daniel Tetangga Kamu'.

Sebelum videonya di posting di channel YouTube-nya, mantan host Indonesian Idol itu sempat mengunggah foto berdua dengan UAS yang bikin heboh. Dia sampai disebut bakal mualaf hanya karena foto berdua dengan UAS.

Dalam salah satu vlog-nya, UAS menilai kalau netizen akan menilai dua kemungkinan dengan adanya kolaborasi di antara keduanya.

Baca Juga:
Indah Permatasari Melahirkan, Ivan Gunawan Pamer Sosok 'Simpanan'

"Akan muncul dua komentar, yang pertama mungkin Somad tidak radikal lagi sekarang. Yang kedua berarti Bang Daniel sudah jadi orang radikal," ucap UAS.

Daniel Mananta malah menunjukkan ekspresi tak terduga saat UAS mengatakan mungkin ada netizen yang menilainya sudah menjadi radikal.

Baca Juga:
Heboh Usai Bikin Konten Bareng UAS, Daniel Mananta Jawab Isu Mualaf

"Alhamdulillah," ucap Daniel sambil mengangkat kedua tangannya dan sambil tertawa. UAS juga ikut tertawa bersamanya.

Menurut bapak dua anak itu, dia sudah menduga kalau akan ada netizen yang menyebutnya macam-macam termasuk akan menjadi mualaf setelah bertemu UAS.

UAS dan Daniel Mananta (YouTube/Daniel Mananta Network)

"Nanti kita foto aja taruh di Instagram pasti ada yang komentar, 'Alhamdulillah Daniel dapat hidayah', udah biasa, udah biasa," celetuk Daniel.

Baca Juga:
Perseteruan Berlanjut, Richard Lee Kritik Kartika Putri soal Produk Kosmetik

Beberapa netizen yang melihat sikap Daniel Mananta sangat terbuka dan mau berdialog dengan UAS pun menyanjungnya. Apalagi selama ini UAS dianggap sebagai ustaz yang sering dicap menyebarkan aliran radikal.

"Keren loh Daniel mananta orang nya open minded bngt.. Podcs yg besar aja blum tentu bisa mengundang UAS tapi Daniel mananta juara... Dan mengambil ilmu pada ustad yang tepat," komentar netizen.

"Wooooaaaa nggak salah saya menggali lebih dalam tentang keimanan dari bang Daniel.. karena sejatinya keimanan tidak hanya bisa digali dari orang yg seiman. Terima kasih bang," komentar netizen lain.

Baca Juga:
Istri Tarra Budiman Lahiran, Baim Wong Temui Bocah SD Viral karena Kutu

"Mantabb .. Karena baru kli ini loh, add publik figur mengundang pemuka agama yg sering diteriakin "RADICALL"  jadi dengan ini kita bisa belajar dan tau.. sesuatu yang dikatakan buruk, belum tentu buruk dan sesuatu yang dikatakan baik belum tentu baik," kata netizen lainnya.

"Yang lain sih sering bilang open minded2.. tapi baru ini sih yang beneran open minded menurutku.. salut bang @vjdaniel," sanjung lainnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More