Ade Wismoyo | MataMata.com
Angelina Sondakh (instagram/@angelinasondakh09)

Matamata.com - Putri Candrawathi ditahan meski ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J karena statusnya sebagai ibu empat anak. Kondisinya ini dibandingkan dengan sejumlah artis yang tetap dipenjara meski punya bayi atau sedang hamil.

Putri Candrawathi diwajibkan melapor ke polisi sebanyak dua kali dalam satu pekan. Istri Ferdy Sambo tersebut jadi satu-satunya tersangka yang tidak ditahan dengan pertimbangan statusnya sebagai ibu.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi diketahui memiliki empat orang anak yang masing-masing berusia 21 tahun, 17 tahun, 15 tahun, dan 1,5 tahun. Atas pertimbangan ini, polisi memutuskan untuk tidak menahan Putri.

Baca Juga:
Sinopsis Film Jagat Arwah, Kisah Pengusir Roh, Penyeimbang Dunia Arwah dan Dunia Nyata

Sementara Putri Candrawathi hanya harus wajib lapor, deretan artis ini tetap dipenjara meski punya bayi atau sedang hamil. Siapa saja? Yuk simak!

1. Vanessa Angel

Artis yang Tetap Dipenjara Meski Punya Bayi (instagram/@vanessaangelofficial)

Mendiang Vanessa Angel sempat dipenjara pada tahun 2020 karena kasus kepemilikan psikotropika. Saat itu Vanessa harus meninggalkan Gala Sky yang masih berusia 3 bulan.

Baca Juga:
8 Potret Ulang Tahun Anak Citra Kirana dan Rezky Aditya, Undang Anak Yatim Penghafal Al-Qur'an

Vanessa Angel diketahui tetap memompa Air Susu Ibu (ASI) untuk sang putri saat dipenjara. Menurut keterangan Dewi Zuhriati nenek Gala Sky, cucunya kesulitan buang air besar karena tidak terbiasa dengan susu formula.

2. Angelina Sondakh

Artis yang Tetap Dipenjara Meski Punya Bayi (instagram/@angelinasondakh09)

Selain Vanessa Angel, Angelina Sondakh juga tetap dipenjara meski punya anak balita. Istri mendiang Adjie Massaid itu divonis penjara 10 tahun dan denda sebesar Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Baca Juga:
Suara Kiesha Alvaro saat Nyanyi Jadi Sorotan: Pasha Banget!

Ketika masuk bui karena kasus korupsi pada Januari 2013, Angelina Sondakh harus meninggalkan anaknya, Keanu Massaid, yang masih berusia dua tahun. Selain Keanu, Angie saat itu juga tinggal bersama Zahwa dan Aaliyah, anak sambungnya.

3. Zarima

Artis yang Tetap Dipenjara Meski Punya Bayi (suara)

Zarima Mirafsur atau yang lebih dikenal dengan nama Zarima terlibat kasus narkotika yang membuatnya ditahan sekitar tahun 2000. Hukum tidak memberikan keringanan meski sedang hamil.

Baca Juga:
Baby Ameena Pakai Sepatu Berbulu Lucu Banget, Terbongkar Harganya Bikin Kaget

Kasus Zarima memang cukup berat. Aktris yang populer di era 1990-an itu dijuluki sebagai ratu ekstasi karena terbukti memiliki sekitar 30 ribu butir narkoba jenis ekstasi. Zarima diketahui melahirkan di penjara.

4. Sheila Marcia

Artis yang Tetap Dipenjara Meski Punya Bayi (instagram/@itssheilamj)

Sheila Marcia Joseph sukses bikin geger publik dengan kehamilannya saat dipenjara pada September 2009 silam. Bagaimana tidak, Sheila belum menikah dan enggan mengungkap siapa ayah dari anak yang dikandungnya.

Sheila Marcia masuk bui karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba pada 2008. Terkait anak yang dikandung Sheila saat itu, terungkap bahwa ayah biologisnya adalah Anji.

5. Nikita Mirzani

Artis yang Tetap Dipenjara Meski Punya Bayi (instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Sekitar tahun 2015, Nikita Mirzani harus meninggalkan Azka Raqilla Mawardi yang saat itu baru berusia tiga bulan. Nikita ditahan atas kasus pemukulan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief.

Kemudian pada 2022, Nikita Mirzani kembali ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan atas tuduhan pencemaran nama baik. Saat itu anak bungsu Nikita, Arkana Mawardi yang masih berusia 9 bulan diboyong ke penjara karena harus disusui.

Itu dia deretan artis yang tetap dipenjara meski punya bayi atau sedang hamil.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More