Shireen Sungkar. (Instagram/shireensungkar)

Matamata.com - Shireen Sungkar telah melaksanakan ibadah Haji bersama sang suami, Teuku Wisnu pada tahun 2022 ini. Ternyata, Shireen Sungkar telah mendaftarkan diri sejak 2017 dan sempat gagal sebanyak 3 kali.

Terbaru, Shireen Sungkar akhirnya sedikit membagikan perasaannya setelah menunaikan ibadah Haji di hadapan Titi Kamal saat keduanya tengah berbincang. Terlihat Titi Kamal begitu antusias dan penasaran dengan perasaan Shireen Sungkar setelah menunaikan ibadah Haji.

"Yang pasti itu sudah kebesaran Allah banget, bisa akhirnya Allah mewujudkan cita-cita aku yang akhirnya bisa banget Haji kan," tutur Shireen sungkar.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Beli Town House untuk Asisten, Merry Bantah Cuma Gimmick: Nih Rumah Aku Dikasih Sama Bos Raffi!

"Dikarenakan aku daftar sudah lumayan lama ya kak, bukan karena nggak bisa berangkat, Allah kasih aku hamil muntah-muntah segala macem. Jadi nggak mungkin pas kayak gitu aku Haji. Jadi setiap ditanya gimana tentang Hajinya, karena aku daftar furoda dari 2017 dan bisanya langsung di tahun itu, karena aku bukan ngambil visa kuota tapi visa dari kedutaan," tambahnya.

Kemudian, Shireen Sungkar menjelaskan perjuangannya untuk berangkat Haji. Dia merasa bahwa dirinya saat itu tak punya kuasa untuk mengatur jalannya. Hanya Allah yang mampu membuat jalannya bisa begitu lancar untuk melakukan ibadah haji.

Baca Juga:
Ungkapan Hati Frans Faisal ke Fuji Bikin Nangis: Beruntung Adik-adiknya

"Cuman memang Haji itu aja bukan kayak keluar negeri manapun yang kalo punya uang bisa berangkat. Kalau haji tergantung Allah mau ngundang siapa, sesusah itu dapet visa. Ketika diundang, memang manusia itu nggak ada apa-apanya ya, mau lo punya uang, lo mau punya apapun kalau Allah nggak izinkan ya lo nggak akan berangkat," sambungnya.

Selanjutnya, Shireen Sungkar menuturkan perasaan saat melakukan ibadah Haji di tanah Mekkah tersebut.

"Pas aku sampai sana itu, kayak aku ngerasa dosaku banyak banget. Pengalaman Haji itu menurut aku nggak bisa tergantikan, lo mau keluar negeri manapun gituin. pas nyampe belum pulang aja, kapan ya bisa ke sini lagi buat Haji, Allah undang aku buat Haji lagi. Karena kan uang itu sarana ya kak (panggilan Titi Kamal) Visanya tergantung Allah aja," kata Shireen.

Baca Juga:
Tarra Budiman 'Menjarah' Rumah Andara usai Anak Keduanya Lahir: Serba Ada!

Sumber Kekayaan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. (Instagram/shireensungkar)

"Sebanyak itu manusia yang pengen Haji, yang pengen dosanya diampuni, terus mikir selama ini aku ngapain aja ya di hidupku," tutur Shireen.

"Nyampe sana tuh kita berasa kayak butiran debu gitu ya dek ya," timpal Titi Kamal.

Shireen Sungkar mengatakan hal tersebut lantaran ia merasa bahwa ibadah Haji merupakan hal yang begitu indah yang bisa ia lakukan.

Baca Juga:
Detik-detik Sharena Gunawan Cium Jenazah Reza Gunawan di Peti

"Iya kak Haji itu nggak bisa diungkapkan oleh kata-kata, terlalu indah kak," pungkas Shireen.

Load More