Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Regina Poetiray. (Instagram/reginapoetiray)

Matamata.com - Nama Regina Poetiray kini tengah ramai jadi perbincangan netizen. Terutama setelah polemik pergantian vokalis Geisha menjadi viral. Padahal Regina sudah bergabung dengan Geisha sejak 2018 lalu.

Regina adalah vokalis yang menggantikan posisi Momo. Namanya menjadi makin sering disinggung terutama setelah video Widi Vierratale menyebut jika ‘nyawa’ Geisha adalah Momo tersebar luas.

Polemik kian panas hingga membuat percakapan Robby Geisha dan Anji beberapa waktu lalu kembali viral. Robby dengan tegas memilih Regina daripada Momo. Baginya Regina adalah sosok yang paling pas untuk Geisha.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Pilih-pilih Akun IG Keluarga Sule yang Di-unfollow, Ngaku Lebih Damai dan Tenang

Lantas siapa sebenarnya Regina yang sering dibandingkan dengan Momo? Simak profil Regina Poetiray yang sudah MataMata.com himpun dari berbagai sumber berikut.

1. Profil dan Biodata Regina Poetiray

Profil Regina Poetiray. (Instagram/reginapoetiray)

Regina Poetiray lahir pada 28 Desember 1998, saat ini usianya genap 24 tahun. Regina lahir dari keluarga musisi dari pasangan Reggy Poetiray dan Ineke Poetiray. Hal ini pula yang membuat Regina begitu dekat dengan dunia musik. Sebab sejak kecil dirinya sudah akrab dengan dunia tarik suara.

Baca Juga:
Tampang Serius Raffi Ahmad saat Catwalk Bikin Ngakak Nagita Slavina, Netizen: Parah!

Pada Juli 2021, ayah Regina meninggal dunia. Sebelumnya sang ayah sempat terinfeksi Covid-19 dan berhasil sembuh. Kepergian sang ayah meninggalkan duka bagi Regina dan keluarga. Sang ayah meninggalkan sebuah studio yang dirintis dari nol untuk Regina dan adiknya.

Kini Regina tinggal bersama ibu dan adiknya, Rheno Poetiray yang juga penyanyi. Beberapa kali, Regina juga tampil bernyanyi dengan sang adik. Regina dan keluarganya diketahui memeluk agama Kristen.

2. Perjalanan karier

Baca Juga:
13 Potret Zaskia Adya Mecca di Amerika, Hadiri Acara Disney D23 Expo

Profil Regina Poetiray. (Instagram/reginapoetiray)

Sejak kecil Regina sudah terbiasa bernyanyi. Sebelum bergabung dengan Geisha, Regina pernah berduet dengan Rei Narita, musisi Jazz kenamaan asal Jepang.

Hal itu terjadi pada tahun 2015 lewat acara Jazz Goes to Campus. Regina ikut manggung bareng Rei Narita di acara yang digelar di Universitas Indonesia itu. Regina menyanyikan beberapa lagu seperti Do I Do, I Can't Help it, Royals, I'll Do Me, Green and Gold, juga Summertime. 

3. Ikut ajang pencarian bakat

Baca Juga:
Sinopsis Flower Crew: Joseon Marriage Agency, Drama Populer Kim Min Jae dan Gong Seung Yeon

Profil Regina Poetiray. (Instagram/reginapoetiray)

Regina Poetiray sempat mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia pada tahun 2016 silam. Kala itu ia dimentori oleh Judika, namun sayang Regina harus tersingkir di babak Knockout. Walau tidak lolos, tapi Regina berhasil menarik perhatian publik dengan suara merdunya. Namanya juga mulai dikenal luas oleh masyarakat. 

4. Bergabung dengan Geisha

Profil Regina Poetiray. (Instagram/reginapoetiray)

Sejak tahun 2018, Momo yang merupakan vokalis Geisha vakum. Sampai mulai ramai pemberitaan bahwa ia keluar dari Geisha. Hal ini lantas membuat pihak Musica Studios menawari Regina untuk jadi vokalis baru Geisha.

Orang yang paling mendukung Regina untuk menerima tawaran tersebut adalah sang ayah Reggy Poetiray. Kini Regina sudah sekitar empat tahun berkarier bersama Geisha sebagai vokalis. Walau demikian sosoknya tak jarang dibandingkan dengan vokalis lama bandnya.

5. Dibandingkan dengan Momo

Profil Regina Poetiray. (Instagram/reginapoetiray)

Regina dan Momo masing-masing memiliki karakter suara yang khas dan merdu. Gaya manggung keduanya pun berbeda. Walau begitu, Regina tetap masih sering dibandingkan dengan Momo.

Terlebih karena Momo dianggap sebagai 'nyawa' Geisha seperti diungkap oleh Widi Vierratale. Meski demikian, Regina adalah vokalis Geisha sekarang dan sudah mengeluarkan beberapa lagu hits bersama. Salah satunya Rahasia yang jadi soundtrack film Antologi Rasa. 

Itu dia profil Regina Poetiray, vokalis Geisha yang kerap dibandingkan dengan Momo. Memiliki gaya dan suara yang berbeda, tapi kemampuan bernyanyi Regina tak kalah dengan Momo. Dalam setiap penampilan bersama Geisha, Regina juga selalu menampilkan yang terbaik. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More