Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Nikita Willy Makin Langsing Berotot. (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Matamata.com - Nikita Willy menerapkan gaya parenting yang dinilai bagus serta bisa dicontoh oleh banyak orang tua yang baru saja memiliki anak. Baru-baru ini istri Indra Priawan itu membeberkan usahanya untuk membiasakan sang anak Issa Xander Djokosoetono untuk tidur sendiri.

Nikita Willy pun memiliki alasan kuat  untuk membiasakan baby Izz tidur sendiri sejak umur 4 bulan. Menurut perempuan 28 tahun ini, hal tersebut adalah untuk melatih kemadirian putra tercintanya yang ia lahirkan di Amerika Serikat pada 7 April 2022 lalu. 

Awalnya, kata Niki, sapaan akrab Nikita Willy, dirinya memang telah memiliki kesepakatan dengan Indra Priawan, jika nantinya saat keduanya memiliki buah hati, mereka harus memiliki kamar dan tidur sendiri.

Baca Juga:
Verrell Bramasta Curhat Pilu Dibully sewaktu Kecil: Gue Sampai Makan di Toilet

Nikita Willy Biasakan Bayinya Tidur Sendiri Meski Baru 4 Bulan, Ini Alasannya. (Dok: YouTube/Nikita Willy Official)

"Jadi kita ajarin dari kecil, takutnya kalau misalkan kita ajarin nanti di toddler akan susah banget lepasnya gitu, karena terbiasa tidur sama aku dan Indra," ujar Nikita Willy yang Suara.com kutip di video di kanal YouTube miliknya Kamis (15/9/2022).

Untuk menyukseskan rencana tersebut. Nikita Willy pun memulai sleep training pada Baby Iss sejak usianya menginjak 4 bulan. Meski awalnya sempat kesulitan, bagi bayinya untuk tidur sendiri, namun kini ia bersyukur usahanya tersebut membuahkam hasil.

"Dan kita sleep training dia saat dia umur 4 bulan, jadi awalnya dia ga bisa tidur sendiri tanpa aku, tapi sekarang Alhamdulillah sudah bisa jadi dia sudah bisa independen dan dia bisa tidur lebih lama juga," pungkas dia.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Pasang Badan Bela Oma Gala: Jangan Dibully Apalagi Sampai Nangis

Sebelum memulai sleep training, Nikita Willy dan sang suaminya sebelummya sudah mencoba berbagai jenis gaya tidur yang dirasa nyaman untuk sang anak. Mulai dari tidur satu kasur bersama dirinya dan Indra, memakai boks bayi di kamar mereka, hingga boks bayi di kamar Baby Iss sendiri.

Setelah semua percobaan itu, bintang sinetron Putri yang Tertukar tersebut melihat bahwa Baby Iss ternyata lebih nyaman saat dirinya tidur di kasur dan kamarnya sendiri. Terlebih, selain kemandirian, ia juga melihat sejumlah manfaat dari sleep training yang telah sukses ia lakukan.

"Aku merasa dia tidur lebih nyaman pada saat sendiri di kamar, karena nggak ada suara yang ganggu gitu dan nggak ada gerak-gerik yang mengganggu dia. Dan kalau misalkan dia tidur bareng sama kita, setiap dia mengeluarkan suara itu, aku tuh refleks langsung kayak nyamperin dia gitu dan itu ganggu tidurnya dia banget," jelas Nikita Willy, aktris berdarah Minang tersebut.

Baca Juga:
Geram Didesak Netizen Pakai Jilbab, Najwa Shihab: Mereka Cuma Mau Menghakimi

Potret Kamar Baby Izz Anak Nikita Willy (Instagram/@indpriw)

Nikita Willy sadar, bahwa bayi masih mengalami fase tidur aktif di mana ia masih sering bergerak, bersuara dan merespon ketika mendengar sedikit bunyi-bunyian. 

"Baby itu kan masih active sleep ya, masih suka berisik-berisi saat tidur. Padahal dia tuh lagi tidur. Jadi saat dia tidur di kamar di crib dia sendirian, aku merasa dia kayak lebih leluasa dia bebas berekspresi gaya tidurnya, dan tidurnya pun juga lebih panjang dan pagi-pagi dia bangun seger banget gitu," tutupnya. (Dinda Rachmawati)

Baca Juga:
Marshanda Beneran Gemukin Badan demi Film Gendut Siapa Takut, BB Naik 20 Kg!

Load More