Ade Wismoyo Ismail | MataMata.com
Keisya Levronka. (Instagram/keisyalevronka)

Matamata.com - Pelatih vokal ajang pencarian bakat Indonesian Idol X, Indra Aziz turut berkomentar soal viralnya Keisya Levronka yang kerap gagal bawakan lagunya sendiri. Indra Aziz mengungkap alasan Keisya tidak mau menurunkan nada saat menyanyikan lagu berjudul Tak Ingin Usai.

Indra Aziz pun mengaku pernah memberikan saran pada Kesiya untuk menurunkan setengah nada demi menghidari hal yang tidak diinginkan.

Keisya Levronka [Instagram]

"Saya zoom dengan Keisya untuk ngebahas soal itu. Salah satu masukan saya buat dia, saya sarankan gini, kalau memang misalkan suara kamu lagi enggak fit, atau karena keadaannya terlalu riskan, turunin aja setengah kuncinya ya," terang Indra seperti yang dikutip dari YouTube VokalPlus.

Baca Juga:
Roro Fitria Sakit Hati Benda Pusaka Ditertawakan Suami: Merawat Tanpa Diritualkan Lagi

Sayang saran sang pelatih tidak didengar oleh Keisya. Indra mengaku penyanyi 19 tahun itu percaya kalau dia mampu mengatasi hal tersebut.

Indra Aziz [Instagram]

"Dia (Keisya) nggak mau. Kenapa? Karena satu, dia percaya bahwa dia pasti bisa mengatasi masalah ini. Yang kedua, dia tidak ingin mengecewakan fans-nya. Fans-nya itu begitu percaya sama dia, udah menaruh kepercayaan, kok dia malah turunin kuncinya," jelas Indra.

Bagi Indra menurunkan setengah nada merupakan solusi yang paling ampuh. Apa lagi hal tersebut tidak akan merusak lagu yang dibawakannya.

Baca Juga:
5 Film Adaptasi Komik Indonesia, Terbaru Siksa Neraka

Keisya Levronka [Instagram]

"Kalau menurut saya pribadi, itu nggak apa-apa, nggak akan merusak lagunya. Tapi dia nggak mau. Dia ingin membuktikan ke diri sendiri dan ke fans-nya bahwa dia bisa," terang Indra.

Load More