Yohanes Endra | MataMata.com
Artis yang tidak pernah main sinetron (Instagram/maudyayunda)

Matamata.com - Sinetron menjadi salah satu tontonan yang masih digemari masyarakat Indonesia dewasa ini. Bagi para aktor, sinetron juga bisa menjadi gerbang menuju kesuksesan di dunia akting. Tak jarang seorang artis ditarik menjadi pemain film layar lebar berkat kesuksesannya di sinetron.

Namun, nama artis-artis ini nyatanya tidak dibesarkan oleh sinetron. Siapa saja artis yang tidak pernah main sinetron itu? Simak ulasannya berikut.

1. Nicholas Saputra

Baca Juga:
6 Fakta Noktah Merah Perkawinan, Remake Sinetron Legendaris Sudah Tayang di Bioskop

Artis yang tidak pernah main sinetron (Herwanto/Suara.com)

Nicholas Saputra mengawali kariernya sebagai aktor dengan berperan sebagai Rangga di film "Ada Apa dengan Cinta? (2002)". Selama 2 dekade kariernya hingga film "Sayap-Sayap Patah" (2022) dirilis, Nicholas Saputra tidak pernah main sinetron. Nicholas Saputra hanya pernah sekali main web series berjudul "Nic & Mar" yang berjumlah 2 episode.

2. Raline Shah

Artis yang tidak pernah main sinetron (Instagram/@ralineshah)

Raline Shah yang debut akting melalui film "5 cm" (2012) pun sama seperti Nicholas Saputra. Tidak satu pun sinetron pernah dibintangi Raline Shah yang belakangan sibuk membangun karier di bidang bisnis serta aktif di kegiatan sosial sebagai pegiat yayasan kemanusiaan.

Baca Juga:
7 Potret Masa Muda Artis Langganan Peran Nenek di Sinetron, Wajahnya Bikin Pangling!

3. Joe Taslim

Artis yang tidak pernah main sinetron (Instagram/@joe_taslim)

Sejak bermain film "Karma" (2008), Joe Taslim fokus menjadi aktor layar lebar. Karier Joe Taslim pun sudah merambah perfilman Internasional dengan penampilannya di "The Swordsman" (2020) dan "Mortal Kombat" (2021).

4. Iko Uwais

Baca Juga:
Adegan Sinetron HP Rezky Aditya Dicuri Viral, Netizen Salfok ke Ojol: Mereka Udah Siap Mukulin

Artis yang tidak pernah main sinetron (Instagram/@iko.uwais)

Iko Uwais yang menjadi lawan main Joe Taslim di film "The Raid" (2012) juga sedang membangun karier aktor di perfilman Internasional. Yang terbaru, Iko Uwais bermain di film produksi Amerika "Fistful of Vengeance" yang juga tayang di Netflix.

5. Laura Basuki

Artis yang tidak pernah main sinetron (Instagram/@laurabas)

Penampilan Laura Basuki sebagai Susi Susanti di film "Susi Susanti: All Love" berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Meski tak pernah main sinetron, Laura Basuki pernah tampil di layar kaca dengan membintangi sederet judul FTV.

Baca Juga:
Main Sinetron Dibayar Sampai Rp20 Juta, Raffi Ahmad Ngaku Tetap Ambil Kerjaan Rp2 Juta

6. Tara Basro

Artis yang tidak pernah main sinetron (Instagram/@tarabasro)

Tara Basro, bintang utama "Pengabdi Setan", sudah main film layar lebar sejak 2011 lewat "Catatan (Harian) Si Boy". Ketekunan Tara Basro sebagai aktor film layar lebar membuahkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 lewat film "A Copy of Mind".

7. Maudy Ayunda

Artis yang tidak pernah main sinetron (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda lebih dikenal sebagai penyanyi. Namun sebenarnya, Maudy Ayunda menjadi artis karena penampilannya sebagai pemeran film "Untuk Rena" (2005) lho! Belasan film telah dibintangi Maudy Ayunda tanpa satu pun sinetron dalam catatan kariernya.

Itu dia sederet artis yang tidak pernah main sinetron. Ada idolamu guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More