Nur Khotimah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Jesse Choi (Instagram/@jessechoi_)

Matamata.com - Jesse Choi dikenal masyarakat Indonesia sebagai suami Maudy Ayunda. Pernikahan pada Mei 2022 begitu mengejutkan karena sebelumnya Maudy Ayunda tak pernah mengumbar hubungannya dengan Jesse Choi.

Selanjutnya Jesse Choi menjadi sorotan setelah diperkenalkan sebagai COO Reku, platform pertukaran dan pasar kripto di Indonesia. Mengetahui fakta tersebut, Jesse Choi terbukti bukan orang sembarangan ya!

Ingin tahu dari mana sumber kekayaan Jesse Choi suami Maudy Ayunda? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Gak Asal-asalan, Ternyata Ada Misi di Balik Kebiasaan Hotman Paris Pamer Aspri Cantik

1. AC Ventures

Sumber Kekayaan Jesse Choi (Instagram/@jessechoi_)

Di awal kepindahannya ke Indonesia, Jesse Choi bergabung dengan AC Ventures sebagai Entrepreneur in Residence. Jesse Choi bekerja di AC Ventures sejak Oktober 2021 hingga Juni 2022.

Dalam tulisannya di platform Medium, Jesse Choi mengungkap perlahan mempelajari ekonomi Indonesia yang masih baru baginya dan mengeksplorasi ide startup untuk pada akhirnya membuka bisnis sendiri selama bekerja di AC Ventures.

Baca Juga:
Reza Arap Diisukan Selingkuh, Beredar Video Wendy Walters Menangis di Klub

2. Reku

Sumber Kekayaan Jesse Choi (Instagram/@jessechoi_)

Reku, sebelumnya dikenal dengan nama Rekeningku, adalah platform pertukaran dan pasar kripto terkemuka di Indonesia yang menawarkan biaya transaksi terendah dan sangat mudah digunakan.

Reku atau Rekeningku mulai diperkenalkan di Instagram pada Agustus 2019 dengan Sumardi sebagai Co Founder & CEO. Sedangkan Jesse Choi bertindak sebagai COO Reku sejak Juni 2022.

Baca Juga:
Jennifer Jill Blak-blakan Bahas Nafkah dari Ajun Perwira, Berapa Jatahnya per Bulan?

Sebagai informasi, COO atau Chief Operating Officer adalah pimpinan yang bertanggungjawab pada pembuatan keputusan administrasi dan operasional perusahaan. COO biasanya dianggap sebagai orang kedua dalam rantai komando dan yang melapor langsung kepada CEO.

3. Investor

Sumber Kekayaan Jesse Choi (Instagram/@maudyayunda)

Masih dari tulisannya di platform Medium, Jesse Choi mengungkap pengalaman pernah menjadi investor di semua jenis startup. Berdasarkan akun Linkedin, Jesse Choi masih menjadi investor di The 21 Fund sejak Februari 2021.

Baca Juga:
Adik Dianggap Unggah Konten Rasis, Instagram Acha Septriasa Diserbu Netizen Luar Negeri

Di masa lalu, Jesse Choi juga pernah menjadi investor di beberapa perusahaan. Di antaranya sebagai Venture Investor di Playground Global selama 4 bulan di tahun 2020 dan sebagai Private Equity Investor di Bain Capital sepanjang 2016-2019.

4. Pengalaman Kerja di Startup

Sumber Kekayaan Jesse Choi (Instagram/@maudyayunda)

Diketahui bahwa Jesse Choi adalah teman Maudy Ayunda menempuh pendidikan S2 di Stanford University. Menjadi pengusaha untuk startup dilatarbelakangi pengalaman Jesse Choi bekerja di beberapa perusahaan serupa.

Di antara perusahaan startup yang pernah menjadi tempat bekerja Jesse Choi adalah Bain & Company sebagai Senior Associate Consultant (2013-2016) dan Thumbtack sebagai Marketing di tahun 2016. Dua perusahaan tersebut sama-sama berada di San Fransisco, California.

Itu dia berbagai sumber kekayaan Jesse Choi suami Maudy Ayunda. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More