Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis yang Hidup dengan Satu Ginjal (instagram/@septriasaacha)

Matamata.com - Ada beberapa artis yang hidup dengan satu ginjal. Mereka pun memiliki alasan sehingga terpaksa harus hidup dengan satu ginjal saja, mulai dari faktor penyakit hingga mendonorkan salah satunya.

Meski hidup dengan satu ginjal, artis-artis ini tetap berkarier seperti orang yang ginjalnya masih lengkap. Mereka berkarier di dunia hiburan dengan karya terbaik.

Lantas siapa saja artis yang hidup dengan satu ginjal? Berikut adalah ulasan tentang mereka.

Baca Juga:
Ayah Zee JKT48 Diduga Benarkan Isu Anaknya Ngevape, Netizen Kecewa: Nyesek Banget

1. Acha Septriasa

Artis yang Hidup dengan Satu Ginjal (instagram/@septriasaacha)

Acha Septriasa merupakan salah satu artis yang hidup dengan satu ginjal. Namun Acha hidup dengan satu ginjal bukan karena penyakit. Ibu satu anak itu memang terlahir hanya dengan satu ginjal di tubuhnya. Acha baru mengetahui kondisinya ketika masuk SMA.

Awalnya Acha Septriasa tidak mengetahui bahwa dia hanya punya satu ginjal. Terlebih lagi sebelumnya dia tidak pernah merasakan sakit di daerah tertentu. Acha baru mengetahui kondisinya itu ketika syuting film. Saat itu dia tiba-tiba pingsan. Orangtua Acha ternyata juga tak mengetahui bahwa putrinya lahir dengan satu ginjal.

Baca Juga:
7 Potret Terbaru Mantan Babysitter Mawar AFI, Dibilang Makin Glowing

2. Vidi Aldiano

Artis yang Hidup dengan Satu Ginjal (instagram/@vidialdiano)

Artis berikutnya yang hidup dengan satu ginjal adalah Vidi Aldiano. Sama seperti Acha Septriasa, penyanyi sekaligus suami dari aktris Sheila Dara itu menderita penyakit kanker ginjal yang memaksanya harus hidup hanya dengan satu organ tersebut.

Vidi Aldiano awalnya tidak mengetahui tentang kondisinya. Setelah melakukan pemeriksaan, pelantun hits Yang Kedua tersebut harus menjalani operasi pengangkatan ginjal, tepatnya pada Desember 2019 lalu. Pasca operasi, Vidi Aldiano harus bertahan hidup dengan satu ginjal.

Baca Juga:
Mbak Lala Pakai Sepatu Kembar dengan Rafathar, Harganya Gak Kaleng-Kaleng

3. Francia Raisa

Artis yang Hidup dengan Satu Ginjal (instagram/@franciaraisa)

Francia Raisa merupakan aktris sekaligus penyanyi Hollywood yang hidup dengan satu ginjal setelah mendonorkan salah satu organ miliknya tersebut pada Selena Gomez. Francia merupakan sahabat dekat mantan kekasih Justin Bieber itu. Keduanya dikenal sangat dekat seperti saudara.

Francia Raisa merelakan satu ginjalnya untuk didonorkan kepada Selena Gomez pada tahun 2017. Seperti diketahui, rekan duet BLACKPINK dalam lagu Ice Cream itu sempat menderita penyakit serius di mana ginjalnya divonis rusak parah. Francia Raisa mendonorkan satu ginjalnya karena sudah menganggap Selena seperti adik sendiri.

Baca Juga:
Mulan Jameela, Lyodra dan Happy Asmara Bawakan Lagu 'Cukup Siti Nurbaya', Ekspresi Happy Asmara Disorot: Kasihan Happy

Itu dia tiga artis yang hidup dengan satu ginjal. Meski hanya dengan satu ginjal, semangat hidup mereka tak kalah dengan yang lain.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More