Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Matamata.com - Publik dibuat terkejut dengan kabar kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang melibatkan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Betapa tidak, pasangan yang baru setahun menjalani bahtera pernikahan itu selama ini selalu romantis dan harmonis.

Tak ada yang menduga jika Rizky Billar terseret dalam dugaan KDRT terhadap perempuan yang sudah memberinya seorang putra. Lesti Kejora pun dikabarkan sudah melaporkan suaminya ke pihak berwajib setelah dirinya mengalami kekerasan pada Rabu (28/9/2022).

Ada beberapa fakta dugaan KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora yang mulai terungkap seiring ramainya pemberitaan tentang kabar tersebut. Berikut ini beberapa fakta yang sudah MataMata.com rangkum.

Baca Juga:
Lesti Kejora Nangis Kejer di Depan Gilang Dirga: Sebegitu Nyesek, Kayak Sudah Lama Tertahan

1. Lesti lakukan visum

Fakta KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan. Tak hanya membuat laporan atas dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar, Lesti juga sudah melakukan visum. Hasil visum dijadikan sebagai barang bukti atas dugaan kekerasan yang ia alami. Visum menjadi hal yang harus dilakukan atas pelaporan tindak kekerasan.

2. Perselingkuhan jadi pemicu KDRT

Baca Juga:
Rizky Billar-Lesti Kejora Raih Penghargaan Best Couple 2022, Netizen Sebut Anugerah 'Terironis'

Fakta KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Pemicu dugaan KDRT yang kabarnya dilakukan Rizky Billar adalah karena isu perselingkuhan. Menurut keterangan dari pihak kepolisian, Lesti Kejora mengetahui perihal perselingkuhan yang dilakukan oleh Rizky Billar. Hal ini diduga membuat Rizky Billar emosi karena ketahuan selingkuh di belakang Lesti. Kemudian terjadilah pertengkaran hingga menjurus pada kekerasan fisik.

3. Lesti minta dipulangkan ke orang tua

Fakta KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Diduga, pertengkaran suami istri yang menikah secara mewah ini akhirnya memuncak. Lantaran Lesti Kejora meminta untuk dipulangkan ke orang tua. Rizky Billar diduga semakin emosi dan gelap mata. Akhirnya pria asal Medan ini diduga melakukan kekerasan pada pedangdut bernama asli Lestiani ini.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Sentil Rumah Tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora, Selipkan Pesan 'Menohok'

4. Lesti dicekik dan dibanting

Fakta KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Bentuk dugaan kekerasan yang dilaporkan Lesti telah dilakukan oleh Rizky Billar pun sudah masuk dalam laporan. Tindakan dugaan kekerasan yang dialami oleh Lesti Kejora adalah pencekikan juga dibanting. Kejadian tersebut terjadi Rabu, (28/9/2022) dini hari di rumah yang mereka tinggali di kawasan Cilandak. Dalam laporan disebutkan bahwa pencekikan tidak hanya dilakukan sekali tapi berkali-kali.

5. Kekerasan terjadi dua kali

Baca Juga:
Pilunya Irfan Hakim Wakilkan Lesti Kejora di Infotainment Awards: Tuhan Sudah Menggariskan

Fakta KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Dugaan KDRT yang dialami Lesti Kejora terjadi dua kali yaitu pada pukul 01.51 WIB dan kembali terjadi pada pukul 09.47 WIB. Kejadian pertama, Lesti diduga dibanting ke kasur dan dicekik. Sementara kejadian kedua, Lesti Kejora diduga ditarik ke arah kamar mandi dan dicekik serta dibanting ke lantai kamar mandi. Akibatnya Lesti mengalami luka dan rasa sakit di leher, tangan, dan beberapa bagian tubuh lainya.

6. Ancaman hukuman Billar 15 tahun penjara

Fakta KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Proses penyelidikan kasus dugaan KDRT dalam rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar masih terus didalami oleh polisi. Bukti dan saksi masih terus dikumpulkan tapi jika Rizky Billar terbukti melakukan kekerasan maka ancaman hukumannya cukup berat. Maksimal hukuman untuk pelaku KDRT jika korban mengalami luka berat atau bahkan menyebabkan kematian adalah 15 tahun kurungan penjara. Hal ini sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2004 yang disangkakan padanya.

Publik masih dibuat kaget dan tidak percaya pada apa yang terjadi pada Lesti Kejora. Terlebih selama ini mereka selalu tampil romantis dan manis. Sebagai informasi, sebelumnya Inul Daratista pernah menasehati Billar untuk menjaga Lesti dan tidak melakukan KDRT. Video saat Inul mewanti-wanti Billar agar memperlakukan Lesti dengan baik kini kembali ramai dibahas.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More